tutup
ght="300">
Berita

Warga Sumenep Digegerkan Ledakan Keras, Diduga Disebabkan Bom Ikan

×

Warga Sumenep Digegerkan Ledakan Keras, Diduga Disebabkan Bom Ikan

Sebarkan artikel ini
Polisi Saat Melakukan Olah Tkp.
Polisi saat melakukan olah TKP.

SUMENEP – Warga Desa Bates, Dasuk, Sumenep, digemparkan oleh suara ledakan yang berasal dari bubuk potas atau bahan peledak yang biasa dibuat untuk membuat bom ikan atau bondet, Selasa (2/1/2024) malam.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan bahwa ledakan terjadi di gardu di belakang musala yang menjadi tempat tinggal warga bernama Atnawi (53).

“Tadi malam telah terjadi ledakan yang diduga berasal dari bubuk potas atau bahan untuk pembuatan bom ikan. Itu baru dugaan kami, ya,” ujar AKBP Edo Satya Kentriko.

Dirinya mengatakan bahwa saat kejadian, Atnawi melihat ada seseorang yang tidak dikenal mondar-mandir di jalanan depan musala dan tidak lama kemudian, terjadi ledakan di samping gardu itu.

Baca juga  Warga Kecamatan Gapura Sumenep Tolak Proyek Reklamasi

“Ledakan itu mengakibatkan orang yang sedang beristirahat atas nama Atnawi (53) ini mengalami luka pada bagian leher di bawah telinga kiri namun tidak mengalami hal yang berakibat fatal, sedangkan sepeda motornya yang ditaruh di belakang musala mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Saat ini, Polres Sumenep masih melakukan penyelidikan sehingga korban dan warga yang mengetahui kejadian telah dimintai keterangan.

“Kerugian yang diakibatkan oleh ledakan tersebut diperkirakan mencapai 15 juta rupiah. Pemilik rumah tersebut masih belum diketahui, dan kami akan terus melakukan pengejaran,” pungkasnya. (man)