tutup
Olahraga

4 Laga Home Madura United Kedepan Pindah ke Stadion Gelora Bangkalan

×

4 Laga Home Madura United Kedepan Pindah ke Stadion Gelora Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Pemain Madura United Saat Berduel Dengan Pemain Dewa United Di Stadion Gelora Bangkalan.
Pemain Madura United saat berduel dengan Pemain Dewa United di Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN – Manajemen Madura United FC membuat keputusan untuk memindahkan homebase dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan pada lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023 — 2024.

“Untuk selanjutnya, Madura United akan berpindah homebase ke Stadion Gelora Bangkalan,” ungkap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina, Sabtu (29/7/2023).

Img 20240409 Wa0073 4 Laga Home Madura United Kedepan Pindah Ke Stadion Gelora Bangkalan

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut diketahui memang mendaftarkan dua stadion tersebut untuk kompetisi kasta tertinggi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator telah melakukan uji kelayakan dan memberikan izin bagi Madura United memainkan laga di dua venue tersebut.

“Madura memiliki dua stadion bagus sehingga sangat disayangkan jika jika semuanya tidak sama-sama digunakan, hal ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” jelas Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Di sisi lain, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga bakal mendorong renovasi stadion berkapasitas sekitar 15 ribu penonton tersebut.

Tujuannya tentu saja agar perbaikan yang dilakukan akan mendorong lebih banyak suporter untuk datang dan memberikan dukungan langsung pada Fachrudin Aryanto dkk.

“Minggu lalu saya bertemu Pemkab Bangkalan membuat dan mengajukan proposal untuk melengkapi tribun yang belum terbangun,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya mengaku telah bersurat kepada Kemenpora dan juga telah dilakukan komunikasi dengan Kementerian PUPR untuk alokasi budgetnya.

Baca juga  Ditundukkan Pasuruan United, Perssu Madura City Gagal Puncaki Klasemen Grup

Berikut daftar laga kandang Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan:

Sabtu, 5 Agustus 2023
Madura United VS PSIS Semarang

Minggu, 13 Agustus 2023
Madura United Vs Persija Jakarta

Jumat, 25 Agustus 2023
Madura United Vs Bhayangkara FC

Minggu, 17 September 2023
Madura United Vs Persebaya Surabaya