Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Ada Sop Telur Di Madura

- Advertisement -

SUMENEP – Jika anda sudah bosan dengan sop daging, baiknya main ke Madura. Di Kabupaten Sumenep ada sup yang lauknya tidak berbahan daging. Namanya Nase’ Sop Tellor Mbah Ru.

Bagi orang Sumenep, Nase’ Sop Tellor Mbah Ru bukanlah makanan baru. Warung makan ini sudah berdiri di Jalan Raya Manding Dusun Krajjan Desa Kebunan, Sumenep sejak 1975.

Satu porsi Nase’ Sop Tellur ini terdiri dari nasi dan tujuh potongan telur. Dimana setiap potongan tersebut merupakan satu telur rebus yang dibagi dua. Meski tampilannya istimewa, namun harganya tetap terjangkau.

- Advertisement -

“Sekarang satu porsi kami jual Rp 10 ribu. Dulu waktu tahun 1975 per porsinya hanya Rp 50 rupiah,” ucap Mbah Ru.

Mbah Ru merupakan generasi ketiga yang menjual Nase’ Sop Tellur di Sumenep. Jika anda berminat menyicipi salah satu kuliner khas Sumenep ini, anda tinggal datang saja ke Sumenep.

Lokasinya berdekatan dengan SDN KEBUNAN 1. Jangan lupa, datanglah sebelum jam 11. Sebab, warung legensaris ini hanya buka dari jam 06.00 – 11.00 WIB. (fet)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...