tutup
ght="300">
Olahraga

Babak 16 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Madura City Tundukkan Persiga Trenggalek

×

Babak 16 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Madura City Tundukkan Persiga Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Pemain Perssu Madura City Saat Beradu Berebut Bola Dengan Pemain Persiga Trenggalek.
Pemain Perssu Madura City saat beradu berebut bola dengan pemain Persiga Trenggalek.

SUMENEP – Perssu Madura City (Perssu MC) berhasil menundukkan Persiga Trenggalek pada pertandingan perdana babak 16 besar grup JJ, dalam lanjutan Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023-2024 di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (18/01/2024).

Laskar Kuda Terbang mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan dan beberapa kali membahayakan gawang Persiga Trenggalek.

Perssu MC akhirnya mampu memetik kemenangan dengan skor 3-1 yang tercipta pada babak pertama berhasil mencetak 2 gol dan 1 gol pada babak kedua, sementara satu gol balasan Persiga Trenggalek lahir pada babak pertama. 

Presiden Perssu Madura City Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi para pemain yang sudah bekerja keras hingga akhir pertandingan, karena sejak menit pertama hingga akhir babak kedua bermain dengan semangat tinggi.

Baca juga  Atlet PABBSI Sampang Raih Prestasi di Kejuaraan Tingkat Provinsi

“Meskipun Perssu MC menang di pertandingan ini jangan sampai para pemain berpuas diri, namun hendaknya bersama pelatih melakukan evaluasi kekurangan supaya pada laga berikutnya bisa tampil baik,” kata Achmad Fauzi Wongsojuda dikutip dari Sumenepkab, Kamis (18/01/2024).

Diharapkan, Perssu MC pada pertandingan kedua dan ketiga harus menang untuk mendulang poin, sehingga bisa lolos di putaran 8 besar lanjutan Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023-2024, sebagai wujud nyata untuk mewujudkan keinginan pecinta bola dan masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Pemain harus bermain fokus dan membangun kerja sama yang solid di dalam tim dengan membuang ego, supaya sisa  pertandingan bisa menang kembali untuk melaju ke babak berikutnya,” tuturnya.

Baca juga  Peduli Palu, Asosiasi Suporter Bola di Sampang Galang Dana

Sementara, Manajer Perssu MC Hadi Pradipta mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan untuk putaran 16 besar ini, sehingga para pemain diharapkan pada pertandingan selanjutnya bisa menampilkan permainan terbaik dalam rangka menorehkan hasil positif.

“Pelatih pasti melakukan evaluasi di pertandingan pertama ini untuk memperbaiki kekurangannya,” pungkasnya.

Perssu Madura City pada babak 16 besar grup JJ, dalam lanjutan Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023-2024 di Kota Pasuruan untuk pertandingan kedua melawan Mitra Bola Utama Surabaya pada 20 Januari 2024 pukul 13.00 WIB. Sedangkan pertandingan ketiga melawan Pasuruan United pada 22 Januari 2024 pukul 15.15 WIB di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. (man)