tutup
Olahraga

Berpeluang Lolos 16 Besar, Kontingen Cabor Futsal Sampang Justru Berangkat Secara Swadaya

×

Berpeluang Lolos 16 Besar, Kontingen Cabor Futsal Sampang Justru Berangkat Secara Swadaya

Sebarkan artikel ini
Atlet Cabor Futsal Kabupaten Sampang Saat Bertanding.
Atlet Cabor Futsal Kabupaten Sampang saat bertanding.

SAMPANG – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Kabupaten Sampang terpaksa harus berangkat secara mandiri kerena tidak mendapatkan suntikan anggaran dari KONI Kabupaten Sampang untuk maju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Diketahui, bahwa saat ini tim futsal Kabupaten Sampang masih melakoni babak penyisihan dari 32 besar berjuang menuju 16 besar yang akan berlaga di lapangan Fikhi futsal Center Tanggulangin Sidoarjo.

Img 20240409 Wa0073 Berpeluang Lolos 16 Besar, Kontingen Cabor Futsal Sampang Justru Berangkat Secara Swadaya

“Jadi hari Minggu besok tim futsal kami akan melakoni laga melawan Banyuwangi di Sidoarjo untuk menuju ke 16 besar, seandainya skornya nanti bisa menang dari lawan atau minimal seri kita bisa maju ke babak selanjutnya,” ucap Munawar sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sampang, Sabtu (9/9/2023)

Sementara dijelaskannya, bahwa pemberangkatan tim futsal Sampang ke Porprov hanya mendapatkan rekom saja dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang.

“Alasan KONI karena futsal tidak masuk dalam prioritas cabor Porprov untuk mendulang medali dan mungkin karena atletnya banyak sehingga membutuhkan biaya banyak,” tutupnya.

Semetara itu, Ketua KONI Sampang H. Wasik hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini dinaikkan (amr)

Baca juga  Mahasiswa UNISMA Apresiasi Pembangunan Pesat Kabupaten Sampang