Bupati Sampang: Musrenbang Jangan hanya Jadi Dagelan !!

8
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (Foto suarasurabaya.net - Taberita.com)

SAMPANG – Sepertinya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sudah dapat banyak masukan soal kualitas musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Supaya musrenbang gak cuma jadi formalitas doang.

Makanya gak heran kalo H. Idi (sapaan Bupati) ngingetin betul supaya murenbang jangan cuma kayak dagelan ato lucu-lucuan drama aja. Dia mengharapkan musrenbang yang serius dan segala rencana yang dibicarakan sesuai dengan prioritas yang diperlukan dan kemampuan anggaran daerah.

Harapan H. Idi itu disampaikan saat membuka Musrenbang di Kecamatan Kedungdung and Robatal gaess..

H. Idi nyampein bahwa musrenbang adalah wadah untuk merencanakan pembangunan yang sesuai dengan usulan dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan di masyarakat. “Musrembang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk merumuskan rekomendasi kebijakan serta membangun komitmen bersama untuk mencapai pembangunan yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :

Tema Musrenbang Sampang 2020 diberi tema ‘Peningkatan Kontribusi Sektor Unggulan yang Didukung oleh  Ketersediaan Infrastruktur Ekonomi yang Memadai Menuju Sampang Hebat Bermartabat.  “Semua usulan datang dari desa diseleksi di kecamatan hingga ke kabupaten. Tidak semua usulan masuk, mengingat kondisi keuangan dalam perencanaan ini mengunakan sistem skala prioritas,” terang mantan anggota DPR RI itu.

H. Idi melanjutkan: Saya kepengin ada program lanjutan karena pembangunan Sampang harus bisa dirasakan oleh masyartakat luas. Anggaran milyaran rupiah harus dinikmati oleh seluruh warga bukan menjadi bancakan.

Kita berdoa ya gaess.. Ketegasan H. Idi mengingatkan musrenbang bukan cuma dagelan semoga benar-benar terwujud sehingga Sampang benar-benar jadi hebat dan bermartabat. Sambil lalu kita sebagai rakyatnya terus mendukung pemerintahan, jangan bisanya ngritik doang tanpa solusi. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)