tutup
Kriminal

Demi Foya – Foya, Pemuda Tanjung Bumi Bangkalan Nekat Mencuri di Pondok

×

Demi Foya – Foya, Pemuda Tanjung Bumi Bangkalan Nekat Mencuri di Pondok

Sebarkan artikel ini
Pelaku Saat Diamankan Warga.
Pelaku saat diamankan warga.

BANGKALAN – Warga Desa Aeng Taber, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan menggrebek pelaku pencurian sepeda motor di di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa setempat, Selasa (08/08/23).

Pelaku diketahui seorang remaja inisial IL (22), warga Dusun Tembenah, Desa Planggiran, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan tertangkap basah bahkan nyaris dibakar hidup-hidup oleh warga.

Img 20240409 Wa0073 Demi Foya - Foya, Pemuda Tanjung Bumi Bangkalan Nekat Mencuri Di Pondok

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan bahwa pelaku hendak melakukan aksi jahatnya di Pondok Pesantren Darul Ulum untungnya pelaku yang masih terbilang muda ini ketangkap basah oleh santri

“Jadi pelaku pencurian motor ini memasuki area pondok dan hendak mencuri,” terangnya.

Menurutnya, warga sempat mengeroyok pemuda tersebut hingga babak belur, tidak hanya itu, warga juga menyiram IL dengan bensin untuk dibakar dan beruntungnya petugas kepolisian segera tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka.

“Kondisinya sudah babak belum dihajar massa,” imbuhnya.

Setelah diamankan petugas, pelaku mengaku sudah beraksi di tiga tempat berbeda, motor hasil curiannya dijual seharga Rp2,5 juta.

“Jadi ini bukan kali pertama pelaku mencuri. Ia mencuri sebanyak tiga kali di lokasi yang berbeda,” ujarnya.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku menggunakan hasil curian itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan yang mengejutkan pelaku sengaja mencuri dan hasilnya dipakai cek in hotel di wilayah Surabaya.

“Untuk cek in hotel di Surabaya dan untuk makan serta beli rokok,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Supir dan Kernet di Bangkalan Ketangkap Basah Lakukan Pesta Sabu