tutup
ght="300">
Berita

Dianggarkan Rp 70 Miliar, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan Bakal Direnovasi

×

Dianggarkan Rp 70 Miliar, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan Bakal Direnovasi

Sebarkan artikel ini
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

PAMEKASAN – Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan akan direnovasi oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Renovasi tersebut akan dijadwalkan mulai digelar pada akhir 2023, dan kembali bisa ditempati pada awal 2024 mendatang.

Sekjen Kementerian PUPR RI, Mohammad Zainal Fatah menyampaikan bahwa akan ada beberapa penambahan fasilitas yang sudah ditentukan.

Stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yang juga dijadikan sebagai homebase Madura United FC di Liga 1 tersebut ditargetkan tahun depan selesai.

“Tahun ini stadion di Pamekasan, kami benahi mungkin tahun depan sudah selesai,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Renovasi tersebut berupa perbaikan dan penambahan fasilitas tersebut juga diharapkan dapat menjadi spirit, serta memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi, utamanya bagi cabang olahraga sepakbola.

Baca juga  Bejat, Siswi Kelas 5 SD di Pamekasan Diperkosa Paman Selama Dua Tahun Hingga Hamil

“Dengan renovasi tersebut diharapkan harapkan prestasi olahraga di Madura, khususnya di Pamekasan, bisa lebih baik. Apalagi di Pamekasan, juga ada klub sepakbola Madura United,” ujarnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail aspek perbaikan yang akan direnovasi karena jumlah proyek PUPR tersebut mencapai 4 ribu kontrak.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Apriyanto menyampaikan bahwa saat ini dalam proses koordinasi pengosongan barang-barang dan memberhentikan penggunaan sementara.

Apriyanto mengungkapkan bahwa renovasi itu meliputi pembenahan infrastruktur dan pemenuhan kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras) diantaranya pembenahan ruang ganti pemain, penambahan kamar mandi, pagar stadion, jalur evakuasi, lampu, pembuatan lintasan jalan lingkar, dan lainnya.

Baca juga  Ribuan Paket Sembako Disalurkan PHE WMO Kepada Masyarakat Bangkalan

Perbaikan SGMRP tersebut ditargetkan selesai pada Juni 2024 dengan anggaran renovasi tersebut Rp70 miliar. (wan)