tutup
ght="300">
BeritaTravel

Diresmikan Bupati Sampang, Wisata Baru di Sokobanah Tawarkan Panorama Keindahan Pantai Pantura

×

Diresmikan Bupati Sampang, Wisata Baru di Sokobanah Tawarkan Panorama Keindahan Pantai Pantura

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang Saat Bersama Ketua Tp Pkk Di Spot Foto Wahana Balanan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang saat bersama Ketua TP PKK di spot foto Wahana Balanan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Kecamatan Sokobanah tepatnya di Desa Bira Timur kini memiliki destinasi wisata baru yakni Wahana Balanan yang telah diresmikan langsung oleh Bupati H. Slamet Junaidi, Minggu (10/12/2023).

Peresmian tersebut berlangsung bertepatan juga dengan kontes sapi sonok yang diikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten di Madura.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Kepala DPMD Sampang, Kepala Disporabudpar Sampang, Camat dan Forkopimcam Sokobanah, Pj Kepal Desa Bira Timur, Kades dan Pj Kades se Kecamatan Sokobanah, Tokoh Masyarakat dan Agama di Desa Bira Timur.

Tokoh Masyarakat Desa Bira Timur Pathorrahman menyampaikan bahwa wahana balanan dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemendes dan dilanjutkan dengan APBDes.

Baca juga  Jam Kerja ASN di Sampang Selama Ramadhan Berkurang

Menurutnya, ada beberapa fasilitas di wahana balanan seperti wisata pantai, gazebo dan beberapa spot foto.

Kedepan, pihaknya mengaku akan mengembangkan tempat wisata tersebut untuk menambah daya tarik warga untuk berkunjung.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi dengan destinasi wisata wahana balanan di Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah.

Pihaknya bangga dengan keberadaan wahana yang dikelola oleh BUMDes Mitra Pahlawan yang menandakan bahwa Pemdes setempat inovatif memanfaatkan potensi desa.

Menurutnya, pembangunan ekonomi Kabupaten Sampang adalah ekonomi daerah dan perdesaan yang mandiri dengan mengedepankan pengembangan agribisnis, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Potensi pariwisata pantai di Desa Bira Timur berhasil dieksplorasi dan layak menjadi tempat wisata, semoga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” ungkapnya.

Baca juga  Gaess.. Ayo Bikin KTP Sampang, Bentar Lagi Pemilu

Pihaknya mendukung wahana tersebut dikelola oleh BUMDes setempat agar pengelolaannya optimal untuk kesejahteraan masyarakat Desa Bira Timur.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut berpesan agar keberadaannya harus dirawat dan memberikan manfaat untuk masyarakat dengan pendampingan dari DPMD dan Disporabudpar mewakili Pemerintah Daerah. (red)