tutup
Olahraga

Ditundukkan Pasuruan United, Perssu Madura City Gagal Puncaki Klasemen Grup

×

Ditundukkan Pasuruan United, Perssu Madura City Gagal Puncaki Klasemen Grup

Sebarkan artikel ini
Pemain Perssu Madura City Saat Berduel Dengan Pemain Pasuruan United.
Pemain Perssu Madura City saat berduel dengan Pemain Pasuruan United.

SUMENEP – Perssu Madura City menyudahi babak 16 besar Liga 3 Jatim dengan hasil pahit usai dikalahkan Pasuruan United, Senin (22/1/2024).

Melawan tim tuan rumah di Stadion Untung Suropati Kabupaten Pasuruan, Laskar Kuda Terbang tumbang dengan skor tipis 0-1.

Img 20240409 Wa0073 Ditundukkan Pasuruan United, Perssu Madura City Gagal Puncaki Klasemen Grup

Satu-satunya gol Laskar Santri Mbeling diciptakan oleh Achmad Shadam di babak kedua, tepatnya di menit 75.

Hasil ini menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami anak asuh Budiardjo Thalib selama kiprahnya di Liga 3 Jatim 2023-2024.

Meski demikian, Perssu tetap lolos ke babak 8 besar dengan status runner up grup JJ. Sementara Pasuruan United melenggang ke babak berikutnya sebagai juara grup.

“Terkait kekalahan pada pertandingan hari ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Budiardjo dikutip dari Madura Today.

Menurutnya, anak asuhnya sudah berusaha maksimal, meski kurang fokus dan terpancing permainan lawan, sehingga tidak bisa mengontrol emosi.

“Kami akan melakukan evaluasi dan perbaikan tim sebelum nantinya lanjut pada babak 8 besar. Tentu dengan kembali melakukan latihan intensif,” imbuhnya.

Kekalahan tersebut, kata Budiardjo, patut menjadi pelajaran bagi tim untuk bisa tampil lebih baik ke depannya, dan dirinya akan berusaha agar pertandingan-pertandingan berikutnya kembai meraih kemenangan.

“Kepada presiden klub, manajemen, official, pelatih, dan pemain, serta masyarakat Kabupaten Sumenep kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja keras tim pada babak 16 besar kali ini,” tandasnya. (man)

Baca juga  Prestasi Olahraga Tak Melambung, Pemerintah Sebut Minim Sarpras