tutup
Pendidikan

Dorong Kenaikan IPM, Pemkab Bangkalan Gelar Expo Pendidikan

×

Dorong Kenaikan IPM, Pemkab Bangkalan Gelar Expo Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bangkalan Saat Menyerahkan Bantuan Pada Salah Satu Siswa Sd.
Plt Bupati Bangkalan saat menyerahkan bantuan pada salah satu siswa SD.

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pendidikan bersama dengan Dewan Pendidikan menggelar kegiatan Expo Pendidikan di komplek Kantor Bupati Bangkalan, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan masing-masing satuan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP memamerkan inovasinya di stand masing-masing.

Img 20240409 Wa0073 Dorong Kenaikan Ipm, Pemkab Bangkalan Gelar Expo Pendidikan

Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni mengungkapkan bahwa melalui Expo Pendidikan ini ingin memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk menjelajahi dunia pendidikan yang luas, menemukan berbagai pilihan, dan memperoleh pengetahuan yang berharga untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang cerdas dan sejahtera.

“Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” ucap Plt Bupati.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan Abdullah mengatakan bahwa yang menjadi dasar kegiatan tersebut yaitu rangking IPM yang selalu berada ditingkat bawah berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Padahal, menurut Abdullah data yang diolah oleh BPS tidak berdasar realita yang terjadi. Untuk itu Expo Pendidikan ini ingin menunjukkan potret pendidikan dan wadah siswa dalam berkreasi yang menunjukkan prestasi.

“Kami hanya mewadahi pendidikan untuk menunjukkan pada masyarakat luas, terlibat semua mulai PAUD hingga SMA sederajat. Selama ini belum pernah dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya Expo Pendidikan ini, dapat mengangkat indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bangkalan. (ang)

Baca juga  Laporan dari Filipina: Sufyan Shauri dari Unira Sebulan di TAU