tutup
ght="300">
Ekonomi

Emak – Emak Serbu Bazar Gerakan Pangan Murah di Sampang, Stok Habis Hanya Dalam Hitungan Jam

×

Emak – Emak Serbu Bazar Gerakan Pangan Murah di Sampang, Stok Habis Hanya Dalam Hitungan Jam

Sebarkan artikel ini
Para Emak - Emak Saat Menyerbu Bazar Pangan Murah.
Para emak - emak saat menyerbu bazar pangan murah.

SAMPANG – Pasukan emak – emak di Kabupaten Sampang menyerbu Bazar Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Pemerintah Daerah di Alun – Alun Trunojoyo, Rabu (23/8/2023).

Pengunjung yang mayoritas emak – emak tersebut menyerbu lokasi bazar karena harga sembako yang dijual dibawah harga pasar.

Bazar gerakan Pangan murah tersebut dibuka pukul 07.00 WIB namun masyarakat Sampang sudah berjubel sejak pukul 06.30 WIB.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Suyono menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Adapun pangan yang disediakan dalam bazar tersebut diantaranya Gula, Beras, Minyak Goreng, Tepung, Olahan Perikanan, Telur, Tomat, Bawang Merah dan Putih, Cabe, Semangka dan banyak lainnya.

Baca juga  PT. Pupuk Kaltim Tak Lagi Jadi Distributor di Madura

“Bahan pokok yang kami jual ada juga yang dari para petani lokal, semoga harga murah pangan yang kami jual dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengapresiasi digelarnya Bazar Gerakan Pangan Murah hasil kolaborasi banyak pihak tersebut.

“Cuaca El Nino kali ini dampaknya ke sektor pertanian, karena itu Pemkab Sampang melakukan Gerakan Pangan Murah untuk menstabilkan harga,” tuturnya.

Bazar Gerakan Pangan Murah tersebut sebagai wujud kehadiran Pemkab Sampang memberikan kemudahan aksesbilitas pangan bagi masyarakat.

“Kedepan tidak hanya digelar di wilayah perkotaan saja tapi akan juga menyasar wilayah pelosok di berbagai Kecamatan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Pertanian dan KP Kabupaten Sampang dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bulog, ID Food, PT. Wilmar, PT. Prima Fresh Market, Gapoktan, UMKM Diskopindag, Dinas Perikanan, Poklahsar dan Dharma Wanita. (amr)