tutup
Olahraga

Hasil Penilaian Mabes Polri, Stadion Gelora Bangkalan Dinyatakan Layak Ditempati Homebase Liga 1

×

Hasil Penilaian Mabes Polri, Stadion Gelora Bangkalan Dinyatakan Layak Ditempati Homebase Liga 1

Sebarkan artikel ini
Stadion Gelora Bangkalan
Stadion Gelora Bangkalan

BANGKALAN – Status Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dinyatakan layak untuk ditempati penggelaran Liga 1 pada musim mendatang. Hal itu disampaikan Tim Risk Assessment Mabes Polri saat melakukan survei kelayakan stadion di Kabupaten Bangkalan, Rabu, (07/06/23).

Ketua Tim Auditor Mabes Polri, Kombes Pol Muhammad Yudi Hartanto mengatakan, stadion sebelum ditetapkan layak untuk arena pertandingan kompetisi Liga 1 maka harus harus dipastikan kelayakannya.

Img 20240409 Wa0073 Hasil Penilaian Mabes Polri, Stadion Gelora Bangkalan Dinyatakan Layak Ditempati Homebase Liga 1

Menurutnya, salah satu indikator stadion layak untuk dijadikan venue pertandingan Liga 1 adalah keamanan dan kenyamanan para suporter.

Sehingga hasil pengecekan SGB selama dua hari berturut-turut dinyatakan pertandingan liga 1 Indonesia pada putaran pertama layak ditempatkan di SGB.

“Stadion itu terletak pada kenyamanan penonton saat menyaksikan pertandingan. Intinya kami disini memantaunya yang harus diperhatikan pada pertandingan keamanan dan kenyamanan, nanti yang belum lengkap segera dilengkapi secepatnya,” ujar Kombes Pol Muhammad.

Sementara itu, Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid mengaku bersyukur hasil assesmen SGB dari Mabes Polri menyatakan layak untuk dipakai pada kompetisi Liga 1 mendatang.

“Alhamdulillah masyarakat Bangkalan bisa menyaksikan pertandingan bola di stadion kebanggaan yang sudah dinyatakan layak untuk ditempati pertandingan home Madura United FC, “ ujar mantan Kepala Dinas DPMD Bangkalan.

Menurut Diet, Pada tahun 2022 lalu, SGB dinyatakan layak karena belum sesuai Standar operasional. “SGB tidak lolos dari itu kami membenahi mana yang harus di ganti atau ada yang kurang dari stadion ini,” terangnya.

Baca juga  Keluar Sebagai Juara Grup, Tim Futsal Sumenep Lolos 16 Besar Porprov VII Jawa Timur

Kadispora bangkalan, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Tim Risk assesment yang telah memeriksa SGB.

“Terimakasih kepada Tim Risk Asessement karena telah memberi banyak arahan serta bimbingan sehingga kedepannya Stadion Gelora Bangkalan akan menjadi lebih baik dan kekurangan segera ada solusi,” tutupnya. (ang)