tutup
Sains & Tekno

Ikon-Ikon Loading Keren buat Internet Selow

×

Ikon-Ikon Loading Keren buat Internet Selow

Sebarkan artikel ini
2019 01 25 15.45.27 1 2 Ikon-Ikon Loading Keren Buat Internet Selow

TABERITACOM – Sekarang hampir semua orang terhubung dengan internet. Jadinya, sebagian waktu akan habis untuk proses loading download atau upload sesuatu ke internet. Apalagi kalo inetnya lagi lemot.

Makin lama proses loading pasti akan makin bosenin. Kayak nungguin pacar mandi terus dandan gitu. Diterjemahkan dari Medium.com, sekarang para kreatif programer sudah bikin ikon-ikon indikator baru untuk proses loading itu.

Img 20240409 Wa0073 Ikon-Ikon Loading Keren Buat Internet Selow

1. Ikon Anggota Tim

Menampilkan ikon-ikon imut orang-orang yang tergabung di wadah inet tempat kamu download atau upload sesuatu. Dengan begitu, mereka berusaha menenalkan tim mereka pada pengunjung.

2. Memuat hadiah Natal

Menampilkan sinterklas yang lagi ambil hadiah untuk kami yang lagi nungguon proses loading.
.
3. Kucing yang menggemaskan

Kucing lucu dan imut dibuat jadi ikon loading karena dianggap bisa menciptakan emosi positif. Ya supaya kamu gak gampang banting HP karena lemot.

4. Helix Ganda

Animasi pemuatan ini menciptakan efek transformasi 3D. Warnanya yang pink mungkin juga diharapkan menciptakan emosi positif nih.

5. Mencari penerbangan terbaik

Segera setelah pengguna memilih asal dan tujuan penerbangan dan mengklik tombol ‘Cari’, animasi menunjukkan penerbangan dari asal ke tujuan.

6. Menyimpan data ke cloud

Indikator pemuatan ini didasarkan pada metafora mengunggah file ke cloud. Indikator kemajuan vertikal hampir secara harfiah menggambarkan mengirim file ke awan.

Baca juga  Dinas Kominfo Sampang Bikin 'Pasukan Udara' dengan Workshop Content Creator

7. Membuat proses memuat terasa hidup

Animasi ini membuat proses memuat menjadi menarik untuk dilihat seperti menonton seseorang berjalan di atas tali.

8. Animasi halus untuk layar splash

Layar splash yang dirancang dengan indah dipasangkan dengan animasi yang bagus dapat memberi pengembang aplikasi beberapa detik waktu tambahan untuk mengunduh semua data yang diperlukan.

9. Tarik untuk menyegarkan animasi

Tarikan untuk menyegarkan animasi ini memiliki tujuan fungsional yang jelas. Ini menghubungkan dua bagian sebelum dan sesudah pembaruan.

Jadi gitu lah orang-orang kreatif berusaha membuat waktu menunggu tidak terlalu membosankan. Meski begitu, menunggu secara berulang-ulang tentu bukan hal yang baik. Dan ikon lucu atau menggemaskan seperti apapun hanya akan bertahan beberapa saat di pertama kali saja. (nim)

Sumber: Medium.com