tutup
ght="300">
Olahraga

Indonesia Mundur Sebagai Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

×

Indonesia Mundur Sebagai Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

Sebarkan artikel ini
Anoc World Beach Games 2023
ANOC World Beach Games 2023

JAKARTA – Indonesia batal menjadi tuan rumah perhelatan ANOC World Beach Games 2023. Hal itu diketahui dari pernyataan resmi di laman resmi ANOC World Beach Games yang dikutip CNBC Indonesia pada Selasa (4/7/2023).

“Bali mundur dari komitmen untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023,” demikian judul pernyataan resmi tersebut.

ANOC (Asosiasi Komite Olimpiade Nasional) mengaku sangat terkejut dan sangat kecewa dengan sikap Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang telah menarik diri dari komitmennya untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 dan Sidang Majelis Umum ANOC pada Agustus 2023.

Dengan jadwal turnamen yang akan digelar bulan depan, keputusan Indonesia membuat ANOC kesulitan menjadi tuan rumah alternatif. Sehingga tidak ada pilihan lain selain membatalkan ANOC World Beach Games tahun ini di Bali.

Baca juga  4 Laga Home Madura United Kedepan Pindah ke Stadion Gelora Bangkalan

“Mengenai Sidang Majelis Umum ANOC, keputusan terkait lokasi dan tanggal baru akan diambil dalam beberapa minggu mendatang,” tulis ANOC.

KOI menyatakan keputusan mundur diambil setelah anggaran tidak dikelarkan oleh pemerintah. ANOC sangat kecewa dengan tindakan KOI yang akan membuat atlet dari 100 NOC tidak dapat berlaga di ANOC World Beach Games.

“ANOC menyampaikan permintaan maaf yang tulis kepada NOC, atlet, dan federasi internasional yang telah menjadi mitra yang berkomitmen terhadap perhelatan ANOC World Beach Games dan kepada para penggemar di seluruh dunia,” tulis ANOC.

ANOC pun menyesalkan langkah KOI lantaran sama sekali tidak menunjukkan indikasi akan menarik diri dalam rapat koordinasi pekan lalu.

Baca juga  Percasi Sampang Gelar Turnamen Catur Ramadhan, Biaya Pendaftaran Gratis

ANOC kini fokus memastikan atlet beserta NOC dan federasi internasional memperoleh kompensasi sebaik mungkin seiring pembatalan ANOC World Beach Games 2023. (red)