tutup
ght="300">
Sains & Tekno

Instagram Sedang Menguji Fitur Donasi

×

Instagram Sedang Menguji Fitur Donasi

Sebarkan artikel ini
Instagram 1 2.Jpg Instagram Sedang Menguji Fitur Donasi
Instagram logo in this picture illustration taken March 28, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Taberita Tech – Setelah beberapa waktu yang lalu diungkap ama pendiri IG, saat ini Instagram disebut mulai melakukan uji coba fitur donasi pada Instagram Stories Loh gaes,,. Hal ini ditemukan oleh Bapak Jane Manchun Wong yang menyebut Instagram sedang menguji stiker baru bernama ‘Donation’.

Sesuai dengan namanya ya gaes, stiker ini membuat pengguna Instagram bisa memberikan donasi ke organisasi nonprofit pilihannya lewat Instagram, hem.. Ketika melakukan konfirmasi kehadiran fitur ini, Instagram menyebutkan bahwa fitur donasi ini katanya akan diluncurkan pada tahun 2019 ini, mungkin masih tahap pengembangan ya ckkckck, namun kapan pastinya resmi  mimin juga belom tau, namun katanya Ubergizmo pada hari Selasa (19/02/19).

Mereka bilang gini nih  “Kami berada pada tahap awal dan bekerja keras untuk membawa pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram akan membawa anda lebih dekat dengan hal yang anda cintai. Nantinya orang-orang bisa menggalang dana dan membantu organisasi nonprofit yang penting bagi mereka lewat stiker donasi di Instagram Stories,” tulis Instagram dalam pernyataannya.

Fitur ini sich udah ada di Facebook sebelumnya bernama Donate. Berhubung Instagram juga dimiliki oleh Om Mark, maka kehadiran fitur seperti ini tentu tidak aneh lagi.

Fitur Donate di facebook udah mengumpulkan lebih dari USD 1 miliar sejak pertama diluncurkan pada tahun 2015, Luar biasa banget ya :D. Sama seperti di Facebook, fitur donasi Instagram tidak membebankan biaya pemrosesan agar semua donasi dapat disalurkan secara penuh ke organisasi nonprofit terpilih. Hem keren juga ya fiturnya sambil menunggu mimin ngopi dulu ya Geas 😀 (ber).

Baca juga  Hati - Hati, Gangguan Atmosfer Picu Cuaca Ekstrem di Jawa Timur