tutup
Olahraga

Jaring Atlet Muda, Disdik Sampang Gelar O2SN Jenjang SMP

×

Jaring Atlet Muda, Disdik Sampang Gelar O2SN Jenjang SMP

Sebarkan artikel ini
Pembukaan O2Sn Di Gor Indoor Kabupaten Sampang.
Pembukaan O2SN di GOR Indoor Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menggelar Opening Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2023, Selasa (20/06/23) di GOR Indoor, Jalan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto, Perwakilan Disporabudpar Kabupaten Sampang, Perwakilan KONI Kabupaten Sampang, Kepala UPTD SMP se-Kabupaten Sampang, Pendamping Atlet dan Wasit

Img 20240409 Wa0073 Jaring Atlet Muda, Disdik Sampang Gelar O2Sn Jenjang Smp

Koordinator Pelaksana Teguh Susanto, S.Pd, M.pd melaporkan bahwa kegiatan ini untuk mencari atlet muda di tingkat SMP se-Kabupaten Sampang.

“Cabang Olahraga (cabor) yang diperlombakan yaitu, pencak silat, bulutangkis dan atletik,” ungkapnya.

Adapun keseluruhan peserta berjumlah 77 orang dengan rincian cabor atletik berjumlah 34 peserta, cabor pencak silat 23 peserta dan cabor bulutangkis 20 peserta.

“Kegiatan hari ini tidak semata-mata sebagai hiburan, melainkan momentum untuk melatih anak didik kita yang memiliki bakat dan minat dibidang olahraga,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto menyampaikan jika para atlet tersebut merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah.

“Kami akan menyeleksi yang terbaik diantara yang terbaik, dan harus berlomba dengan sportif,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa atlet jangan sampai ditekan gurunya namun harus mempunyai kemampuan dari diri sendiri untuk meningkatkan bakatnya.

“Kemampuan di bidang olahraga harus diprioritaskan jangan dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Pihaknya berharap nantinya bagi yang belum menjadi juara tidak putus asa sehingga harus terus belajar dan usaha sebab di tahun mendatang akan kembali digelar kegiatan tersebut. (dim)

Baca juga  Cegah Kejahatan Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Bentuk Tim Sakera dan Panther