tutup
Olahraga

Kabupaten Bangkalan Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurprov Cabor Sambo

×

Kabupaten Bangkalan Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurprov Cabor Sambo

Sebarkan artikel ini
Suasana Saat Berlangsung Pertarungan Atlet Cabor Sambo.
Suasana saat berlangsung pertarungan Atlet Cabor Sambo.

BANGKALAN – Komite Olahraga Indonesia (KONI) Jawa Timur menggelar Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Sambo di Gedung Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun (SAKA) yang berlangsung dua hari selama Sabtu dan Minggu, (25/06/2023).

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk merangsang para atlet yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

Img 20240409 Wa0073 Kabupaten Bangkalan Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurprov Cabor Sambo

Menurutnya, KONI Jatim sengaja memilih Kabupaten Bangkalan sebagai tempat digelarnya Kejurprov Sambo.

“Kejurprov Sambo kita tempatkan di Bangkalan untuk merangsang atlet di daerah supaya berpatisipasi sebab di Jawa Timur Sambo sudah ada 21 kabupaten dan kota tersisa 17 kabupaten dan kota yang masih belum Cabor tersebut karena terkendala kepengurusan yang kurang memahami cabor baru ini,” ujarnya.

Kejurprov tersebut menurut Nabil adalah terobosan yang sangat luar biasa dan bermanfaat sekali karena semakin sering bertanding akan menambah skill individu atlet cabor sambo.

“Cabor Sambo ini merupakan gabungan dari seni bela diri yaitu cabor bela diri seperti Yudo dan Gulat,” terangnya.

Ketua KONI kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzan Jakfar mengharapkan atlet Sambo Kabupaten Bangkalan yang ikut dalam Kejurprov Jatim bisa mewakili kabupaten Bangkalan.

”Atlet bangkalan yang ikut dalam pertandingan kali ini ada 16 atlet, alhamdulillah minat mereka bisa dikatakan cukup, dan kami berharap bagi pemenang bisa mewakili jatim khusunya tim kita sendiri untuk melanjutkan ke event selanjutnya, ” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Kosong, DPRD Bangkalan : Mutu Pendidikan Bisa Stagnan dan Merosot