Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Keren, Kades Bulangan Barat “Menduniakan Desa” dengan Website

- Advertisement -

PAMEKASAN – Sosok Surahman, Kepala Desa atau Kades Bulangan Barat, Kecamatan Pagentenan – Pamekasan, bisa kalian jadiin contoh gaess.. Buat dorong kades di tempat kalian supaya melek IT dan sadar publikasi desa.

Soalnya gini. Sekarang ini udah zamannya kepala kades melek IT dan sadar publikasi. Kalo kalian punya kades yang model begitu, segera dukung dan bantu gaess.  Atau kalo kades kamu masih kudet alias gaptek, ya kalian lah yang dorong dan bantu supaya desamu go internasional.

Kalo kalian masih bingung gimana cara desamu agar bisa go internasional, kalian bisa adopsi cara Kades Bulangan Barat kenalin daerahnya ke dunia. Yaitu dengan cara bikin website desa. Coba deh kalian klik bulanganbarat.com ini.

- Advertisement -

Dengan website desa itu tampak Kades Bulangan Barat Surahman ingin desanya dikenal sampai ke seluruh dunia. Buktinya, doi gak pakai domain website pemerintahan pada umumnya yaitu goverment (.gov). Website Desa Bulangan Barat ini pakai domain komersil atau .com.

Domain dot com ini masuk dalam kategori TLD atau top level domain. Maksudnya, domain itu adalah domain yang paling terkenal dari semua jenis domain yang ada di dunia perinternetan.

Kades Bulangan Barat
Struktur pengelola website yang profesional dan keren gini bikin bulanganbarat.com gak kayak website desa. (Gambar bulanganbarat.com)

Website desa Bulangan Barat itu sudah relatif lengkap untuk mengenal daerah ini. Ada sejarah desa, profil, potensi, deskripsi wilayah, kegiatan desa, video kegiatan dan i nformasi tentang website itu sendiri. Sayangnya website itu belum bener-bener terisi semua. Mudah-mudahan masih dalam rangka pengumpulan data.

Taberita.com Support Media dan IT Partnership Website Desa dan Organisasi Lain

Perlu kalian ketahui gaess. Taberita.com ini sangat mendukung dibuatnya website-website. Baik itu website desa, sekolah, koperasi, UMKM, karang taruna dan organisasi lainnya di Madura. Taberita.com punya cita-cita mewujudkan “Madura Total Digital”. Di mana semua lembaga, organisasi dan komunitas punya website sendiri.

Karena itu, Taberita.com seneng banget dengan adanya website desa seperti yang dibuat Kades Bulangan Barat, Kecamatan Pagentenan – Pamekasan itu. Direktur sekaligus Super Admin Taberita.com, Gunawan Zaman bilang, “Kami mendukung banget adanya website desa seperti di Bulangan Barat itu.”

Gunawan mengatakan sejak awal Taberita.com mengharapkan kreatifitas semacam itu menular hingga pelosok desa. Sehingga potensi desa bisa terkspose hingga ke seluruh dunia. “Taberita.com siap menjadi media parter untuk meningkatkan kapasitas konten kreator website-website desa atau organisasi lainnya. Kami juga akan berbagi pengetahuan tentang IT supaya website desa atau lembaga lain bisa banyak dikunjungi,” terangnya.

Jadi gaess, segera kontak Taberita.com kalo di tempat kamu ada kades yang melek IT dan sadar publikasi dan pengin punya website. Taberita’com akan support banget. Sebagai media partner maupun sebagai teknis partner mengembangkan website kalian. (ve)

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...