SAMPANG – Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) 2018 yang digelar mulai 17-20 Nopember telah usai. Penutupan yang dihelat di hall gedung A Politeknik Negeri Madura (Poltera) jalan raya Taddan, Sampang Madura, Senin (19/11) malam berlangsung cukup meriah.

Sebanyak 45 tim dari berbagai perguruan tinggi ternama se-Indonesia berebut juara di tiga kategori. Yakni, Autonomous Surface Vehicle, Electric Remote Control, dan Fuel Engine Remote Control.

Berikut daftar pemenang KKCTBN 2018:

Kategori Autonomous Surface Vehicle(ASV), juara I, kapal Safinah One dari UGM, juara II, Makara 09 Universitas Indonesia dan juara III Aueroships dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Sedangkan best design diraih ITS Surabaya dengan Nala Evo Mark III.

Kategori Electric Remote Control (ERC), juara I Sianida Research Vessel, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Juara II, Mandakini 2 dari Universitas Sebelas Maret dan juara III diraih Hyd.Xds.Rcfb.Anisah II, Universitas Diponegoro. Best design diraih kapal Natuna dari universitas pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

Baca Juga :

Sedangkan kategori Fuel Engine Remote Control (FERC), juara I, Uber Alles Roboboat Team dari Institut Teknologi Negeri Malang, juara II Lucifer Boat dari universitas Hang Tuah Surabaya dan juara III didapat Matilda dari Universitas Teknologi Kalimantan. Best design kategori ini diraih Kurau_RC dari politeknik negeri Bengkalis. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles