tutup
ght="300">
Olahraga

KONI Sampang Persiapkan 17 Cabor Ikuti Porprov Jatim VIII

×

KONI Sampang Persiapkan 17 Cabor Ikuti Porprov Jatim VIII

Sebarkan artikel ini
Pengurus Koni Sampang Saat Menggelar Rapat Persiapan Jelang Porprov Viii. (Foto : Jatimnet)
Pengurus KONI Sampang saat menggelar Rapat Persiapan Jelang Porprov VIII. (Foto : Jatimnet)

SAMPANG – Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 direspon oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang dengan mematangkan persiapan.

KONI Sampang saat ini tengah melakukan kordinasi dan persiapan menjelang Porprov VIII yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9 hingga 16 September 2023. 

Ketua KONI Kabupaten Sampang Abd. Wasik menyampaikan bahwa KONI Provinsi Jawa Timur pelaksanaan Porprov ke VIII 2023 ditempatkan di empat daerah meliputi Kabupaten Jombang, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Sidoarjo.

Untuk mematangkan hal tersebut, pihaknya bersama pengurus menggelar Musyawarah Kordinasi dengan membedah semua persiapan mulai dari mempersiapkan cabor, akomodasi, transportasi dan kebutuhan-kebutuhan lainnya,” ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Baca juga  Dispendukcapil Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP Warga Binaan Rutan Sampang

Pihaknya juga mengaku akan melakukan koordinasi dan konsolidasi ke masing-masing cabang olahraga terkait persiapan Porprov 2023.

Wasik juga menyatakan, untuk Porprov 2023 pihaknya menyiapkan 17 cabor yang akan diikutkan dalam Porprov meliputi Kick boxing, Anggar, Drumband, Senam dan Menembak. 

Kemudian, Sambo, Judo, Hapkido, Billiard, Pentaque, Muaythai, Kurash, Jujitsu, E-sport, Pencak silat dan Taekwondo. Sementara jumlah atlet yang dikirim sebanyak 119 dan 26 official atau pelatih. 

“Jika melihat hasil Kejurprov kita optimistis tahun ini Sampang bisa sukses raih target yakni 70 poin,” pungkasnya. (red)