tutup
ght="300">
Berita

KPU Bangkalan Lantik PPK Pilkada, 37 Anggota Merupakan Wajah Baru

×

KPU Bangkalan Lantik PPK Pilkada, 37 Anggota Merupakan Wajah Baru

Sebarkan artikel ini
Prosesi Pelantikan Ppk Oleh Kpu Bangkalan.
Prosesi Pelantikan PPK oleh KPU Bangkalan.

BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan melantik Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Kamis (16/5/2024).

Sebanyak 90 orang tersebut resmi menjabat sebagai PPK di 18 Kecamatan se Bangkalan dan dari jumlah tersebut diisi 53 orang merupakan PPK Pemilu 2024 lalu dan 37 orang merupakan anggota baru.

Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan Sairil Munir menyampaikan bahwa pelantikan PPK merupakan hasil dari seleksi test CAT dan wawancara yang digelarnya.

“Masing-masing kecamatan anggotanya 5 orang, totalnya ada 90 orang. Mereka dinyatakan layak dan lolos seleksi PPK yang kami gelar,” ungkapnya.

Puluhan anggota badan ad-hoc KPU itu, akan mengemban amanah selama 8 bulan kedepan terhitung sejak dilantik hingga tanggal 25 Januari 2025.

Munir berpesan agar anggota PPK yang dilantik segera melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat diwilayah masing-masing tentang Pilkada mendatang.

“Kordinasi itu bertujuan agar pesta demokrasi dalam memilih pemimpin 5 tahun kedepan bisa berjalan aman dan damai sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Enam Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangkalan Dijabat Plt