tutup
ght="300">
Olahraga

Laskar Trunojoyo Pastikan Ikuti Liga 3 Jawa Timur 2023

×

Laskar Trunojoyo Pastikan Ikuti Liga 3 Jawa Timur 2023

Sebarkan artikel ini
Pemain Persesa Sampang Bersama Trunojoyo Mania Saat Usai Pertandingan.
Pemain Persesa Sampang bersama Trunojoyo Mania saat usai pertandingan.

SAMPANG – Klub Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) berjuluk Laskar Trunojoyo memastikan diri akan mengikuti Liga 3 Zona Jawa Timur 2023.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Persesa Edi Purnawan bahwa keikutsertaan untuk ikut Liga 3 Zona Jawa Timur sudah dibahas dengan matang.

Tujuannya agar Laskar Trunojoyo bisa tetap berkiprah dalam kompetisi bergengsi antarklub tersebut.

Namun, pihaknya mengaku belum menerima arahan dari Asprov PSSI Jawa Timur, terkait pelaksanaan Liga 3 Musim 2023.

”Kami akan bersiap, salah satunya dengan melakukan rekrutmen pemain dan fokus pada atlet lokal dan mereka yang sudah pernah tergabung di Persesa,” ungkapnya, Jum’at (4/8/2023).

Kini, tim manajerial sudah mulai ancang-ancang membidik calon pemain potensial yang akan bergabung dengan skuad Persesa di Liga 3 Zona Jawa Timur melalui beberapa kompetisi sepak bola yang telah dilaksanakan.

Baca juga  Amankan Penyelenggaraan PSU, Ini yang Dilakukan Polres Sampang

”Proses penjaringan terhadap pemain akan dilakukan sebanyak mungkin untuk mencari bibit unggul, kami yakin Sampang tidak kekurangan sumber daya manusia (SDM) andal dalam memainkan bola bundar,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Committee (Exco) PSSI Jatim Djohan Susanto menyampaikan bahwa setiap klub yang dua tahun berturut-turut absen mengikuti kompetisi akan dicoret dari keanggotaan.

“Rencana kompetisi tingkat regional akan digelar pada Oktober 2023, meski sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai ajang olahraga tersebut dalam rapat Exco Asprov PSSI Jatim, kami harap tim tetap mulai melakukan persiapan,” pungkasnya. (red)