tutup
ght="300">
Budaya

Maksideh Kafe Sampang Gelar Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi

×

Maksideh Kafe Sampang Gelar Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi

Sebarkan artikel ini
Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi.
Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi.

SAMPANG – Maksideh Kafe berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan inovasi acara Ngaji Kopi Adabul Qohwah dengan mendatangkan seorang tokoh agama terkemuka Kiai M Faizi, Sabtu (5/8/2023)

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama beberapa organisasi keagamaan dan komunitas di daerah. Di antaranya, Simpul Maiyah Jhembherate, Ansor Kecamatan Sampang, dan Kokos (Komunitas Kopi Sampang).

Ngaji Kopi Adabul Qohwah merupakan konsep unik yang diusung oleh Maksideh Kafe untuk memberikan wawasan keagamaan sambil menikmati secangkir kopi yang sedap.

Kyai M Faizi, yang merupakan seorang ulama dan penulis terkenal dipilih sebagai narasumber dalam acara tersebut berbagi pengetahuan agama kepada peserta yang hadir.

Pantauan di lokasi, puluhan peserta dari berbagai kalangan hadir menyimak ceramah singkat yang menggugah hati tentang pentingnya adabul qohwah atau etika minum kopi dalam Islam.

Salah satu peserta Risky mengaku sangat terinspirasi oleh kegiatan Ngaji Kopi Adabul Qohwah ini.

“Saya senang bisa belajar tentang adab minum kopi dalam Islam. Selama ini saya tidak tahu bahwa minum kopi juga memiliki etika khusus dalam agama kita. Terima kasih Maksideh Kafe dan Kyai M Faizi atas kesempatan ini,” ucapnya.

Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi.
Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi.

Pemilik Maksideh Kafe, Gunawan Z mengaku bahagia dengan antusiasme masyarakat terhadap acara ini.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan menggabungkan kegiatan ngaji dengan minum kopi, kami harap peserta dapat merasa lebih dekat dengan agama dan semakin mencintai kopi,” ujarnya.

Baca juga  Bea Cukai Madura Amankan 532 Ribu Batang Rokok Ilegal di Sampang

Keberhasilan acara Ngaji Kopi Adabul Qohwah ini telah menarik perhatian banyak orang dan membuat Maksideh Kafe semakin dikenal di kota Sampang.

Pihaknya berencana untuk terus menggelar kegiatan serupa dengan menghadirkan tokoh-tokoh agama dan budayawan lainnya untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan masyarakat.

Maksideh Kafe membuktikan bahwa bisnis kuliner dapat menjadi wadah untuk menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan budaya.

“Semoga semakin banyak kafe dan tempat kuliner lainnya yang mengadopsi konsep serupa untuk memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat,” pungkasnya. (red)