Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Mengunjungi Kedai Kopi Legendaris di Madura

- Advertisement -

SAMPANG – Kedai maupun cafe yang menjajakan kopi sangat mudah kita jumpai di Madura. Namun, tidak semua kedai kopi tersebut teruji kenikmatannya. Hanya ada satu kedai kopi legendaris di Madura. Namanya, Warung Kopi Maksideh.

Kedai kopi ini berdiri sejak 1972 di Jalan Trunojoyo Sampang. Warung Kopi Maksideh diambil dari nama pendirinya Rosidah atau yang lebih dikenal dengan Mak Sideh. Saat ini dilanjutkan oleh anaknya bu Sri Hartatik.

Meski sudah generasi kedua, warung kopi Maksideh tidak pernah ditinggalkan oleh pecinta kopi di Madura. “Kopi Maksideh berbeda dengan kopi lainnya. Kopinya disangrai di tungku kayu, bukan di atas kompor,” ucap Yanto penggemar kopi asal Sampang.

- Advertisement -

Keistimewaan lain dari Kopi Maksideh adalah kemurnian kopinya. Kopi Maksideh tanpa campuran apapun. . “Kopinya pasti lain, coba saja buktikan,” kata Lukman pengelola Maksideh Coffee & Donuts. (fe)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...