tutup
ght="300">
Kriminal

Marak Maling Kotak Amal Masjid di Sumenep, NU Minta Polisi Bertindak Tegas

×

Marak Maling Kotak Amal Masjid di Sumenep, NU Minta Polisi Bertindak Tegas

Sebarkan artikel ini
Salah Lokasi Pencurian Kotak Amal Masjid.
Salah lokasi pencurian kotak amal masjid.

SUMENEP – Ketua MWC NU Kecamatan Talango, Juhariyono meminta pihak polisi (Polres Sumenep) untuk segera mengusut tuntas terduga maling kotak amal Masjid di 5 tempat kejadian berbeda di wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura.

Pada hari Kamis (10/8/2023) sekira pukul 23.30 WIB, Nauval (20) hampir diamuk warga Desa Essang dan Gapurana karena terduga maling kotak amal Masjid Nurul Jadid (Desa Essang).

Sayangnya, ke- 3 orang temannya lolos kabur dari amukan warga dan diakui oleh terduga Nauval yang akan melancarkan aksinya di Desa Essang dan Gapurana.

“NU (talango) meminta pihak berwajib soal terduga maling kotak amal Masjid (5 tkp di talango) ini segera diusut tuntas,” tegas Juhariyono, Selasa (15/8/2023).

“Ini sangat meresahkan, tidak seperti dua sampai tiga bulan dari sebelumnya. Kalau di lingkungan saya sekarang ini merasa ketakutan naruk sepeda di luar rumah,” tuturnya.

Juhariyono berharap dan yakin, Polres Sumenep dalam waktu yang cepat bisa mengungkap kasus pencurian kotak amal Masjid di wilayah hukum Talango.

“Saya mohon dengan sangat, segera usut tuntas soal pencurian ini dan apalagi kotak amal Masjid,” harapnya.

Ditulis sebelumnya, Polres Sumenep, Madura hingga sekarang masih bungkam soal dua nama teman yang disebut Nauval Alfarizi (20) terduga maling kotak amal Masjid di Desa Essang, Kecamatan Talango.

Baca juga  Perkara Penipuan, Oknum Anggota Polres Sampang Dituntut 18 Bulan Penjara

Dua teman terduga Nauval, yang disebut dan diakui mencuri bersama di 5 tempat kejadian atas nama Ismail dan Torik.

Panangkapan terduga Nauval oleh warga Desa Essang itu terjadi pada hari Kamis (10/8/2023) pukul 23.30 WIB dan diserahkan ke polisi pada Jumat (11/8/2023) sekira pukul 00.15 WIB.

5 tempat kejadian yang berbeda dan diakui terduga telah dicuri kotak amal Masjid diantaranya, 1. Masjid di Desa Palasa, 1 Masjid Desa Kombang dan 3 Masjid di Desa Gapurana.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas belum direspon dan tanpa keterangan, bahkan, Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Irwan Nugraha juga belum memberikan keterangan resmi, hanya saja konfirmasi diarahkan ke Kanit Pidum. (wan)