tutup
Kriminal

Motif Pembunuhan di Arosbaya Terungkap, Kekasih Gelap Tega Habisi Korban Lantaran Minta Tanggung Jawab Karena Hamil

×

Motif Pembunuhan di Arosbaya Terungkap, Kekasih Gelap Tega Habisi Korban Lantaran Minta Tanggung Jawab Karena Hamil

Sebarkan artikel ini
Pelaku Pembunuhan Saat Diamankan Di Mapolres Bangkalan.
Pelaku pembunuhan saat diamankan di Mapolres Bangkalan.

BANGKALAN – Pelaku pembunuhan sadis terhadap Hotimah (35) warga Desa Karang Duwek, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan akhirnya tertangkap.

Mayat Hotimah ditemukan orang tuanya tergelatak di tengah lahan yang kosong tak jauh dari rumah korban di Desa Karang Duwek, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Senin lalu (29/5/2023).

Img 20240409 Wa0073 Motif Pembunuhan Di Arosbaya Terungkap, Kekasih Gelap Tega Habisi Korban Lantaran Minta Tanggung Jawab Karena Hamil

Terungkap wanita tersebut menjadi korban pembunuhan sadis oleh kekasih gelapnya sendiri yakni Sony Safaat (25) yang tak lain tetangga korban.

Pelaku tega menghabisi korban menggunakan sebilah pisau hingga leher nyaris putus dan dua kali tusukan. Mirisnya,
Pelaku sebelum melancarkan niat jahatnya sempat menggauli korban.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya menjelaskan bahwa pelaku yang merupakan tetangga korban, akhirnya ditangkap aparat kepolisian Bangkalan di rumahnya.

“Pelaku merupakan kekasih gelap korban yang masih jadi istri orang lain. Dimana kita ketahui, korban masih berstatus menikah dan belum bercerai (pisah ranjang dengan suaminya),” ucap AKBP Febri saat menggelar Konferensj Pers di Mapolres Bangkalan, Kamis, (01/06/23).

Menurutnya, kedua pelaku dan korban sudah menjalani hubungan asmara sejak tiga tahu lalu. Namun karena korban hamil, pelaku diminta untuk bertanggung jawab.

“Motifnya korban ini sedang hamil di luar pernikahan dengan tersangka, kemudian korban meminta kepada pelaku untuk bertanggung jawab,” terangnya.

Korban kemudian terus menagih pertangungjawaban pelaku atas kehamilannya, hingga membuat pelaku merasa risau dan timbul rencana untuk menghabisi korban.

Baca juga  Empat Kali Cabuli Anak Dibawah Umur, Polres Sampang Tangkap Pelaku Pedofil

“Sejak dua minggu lalu, korban meminta pelaku untuk bertanggung jawab atas kehamilannya, tapi tersangka ini sudah cengah karena sering ditagih oleh korban,” terangnya.

Jika korban masih menanyakan lagi, kata Febri, pelaku telah melakukan perencanaan untuk membunuh korban. “Nah, pada malam harinya, korban menanyakan lagi kepada pelaku tentang status atau hubungan mereka. Nah, rencana pelaku kemudian diwujudkan dengan pembunuhan,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang sempat disembunyikan oleh pelaku berupa pakaian korban dan senjata pisau, telah diamankan polisi.

“Atas perbuatan pelaku, ia dijerat pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana hukuman mati, atau pidana penjara seumur hidup,” pungkasnya. (ang)