Mulut Genggu’ Saat Ujan: Makan Kue Cucur, Nih Resepnya!

Mulut Genggu’ Saat Ujan: Makan Kue Cucur, Nih Resepnya!
Gambar Istimewa by Google

Taberita.com – Selain menjadi berkah buat petani, ujan kadang bikin mulut selalu genggu’. Ujan juga bikin perut bawaannya pengin menggiling sesuatu. Terutama yang anget-anget.

Karena makanan-makanan dingin malah akan mengakibatkan timbulnya alergi dingin atau penyakit lain, seperti flu dan rindu berkepanjangan 🙂 .

Sayangnya, ujan adalah faktor utama yang bikin orang mager. Dalam kondisi mager itu perut akan makin gampang laper. Ini semua harus ada solusinya.

Kali ini Taberita.com ingin menawarkan solusi cerdas untuk mengatasi itu semua. Yaitu, bikin kue cucur yang di Madura disebut kocorrrrr. Nih resepnya:

Berikut bahan yang mesti disiapin.

250gr tepung beras
250gr tepung terigu
250gr gula merah
300 ml air

Campurkan tepung beras dan tepung terigu dalam wadah. Masukkan larutan gula yang udah disaring. Aduk hingga rata menggunakan whisk lalu mikser dengan speed rendah selama 5 menit.

Panaskan secukupnya minyak goreng dalam wajan cekung. Aduk kembali adonan menggunakan whisk sebelum menggoreng.

Tuang satu sendok sayur kedalam minyak yang udah panas. Siram siram atasnya. Tusuk dengan lidi tengahnya. Kalo udah gak ada adonan yg keluar tandanya cucur sudah matang. Angkat dan tiriskan.

Ingat, jangan make minyak terlalu banyak, secukupnya aja. Minyak harus sudah panas tapi memakai api kecil agar kue cucur bisa berserat bagus dan tipis. Selamat mencoba..(dee)

Berikan Komentar

Vote Artikel Ini

0 0