tutup
Olahraga

Peduli Palu, Asosiasi Suporter Bola di Sampang Galang Dana

×

Peduli Palu, Asosiasi Suporter Bola di Sampang Galang Dana

Sebarkan artikel ini
Img 20181001 Wa0105
IMG 20181001 WA0105

SAMPANG – Asosiasi suporter sepak bola di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi penggalangan dana itu melibatkan Viking Madura, Bonek Madura, Aremania Madura, dan Trunojoyo Mania (Truman) Sampang. Mereka melakukan penggalangan dana di seputar Jalan wijaya Kusuma Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Peduli Palu, Asosiasi Suporter Bola Di Sampang Galang Dana

Koordinator aksi Kuntet Dilaga mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian para suporter bola terhadap korban bencana alam yang terjadi di Palu.

“Penggalangan dana ini sengaja kami lakukan demi membantu memenuhi kebutuhan warga korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu beberapa hari kemarin,” ujarnya, Senin (1/10/2018).

Dalam aksinya tersebut, asosiasi suporter bola Sampang mampu menggalang dana hingga mencapai Rp 3,5 juta. Bekerja sama dengan Kodim 0828 Sampang, donasi yang terkumpul akan mereka kirim ke Sulawesi Tengah atau Donggala dan Palu.

“Sementara, dari hasil penggalangan dana ini kita serahkan langsung kepada Kodim. Karena sudah ada kerja sama dengan kami,” tutupnya.(AR)

Baca juga  FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20