tutup
Berita

Pengamanan Pemilu Dipertebal, Kabupaten Sampang Dapat Atensi Kapolda Jatim

×

Pengamanan Pemilu Dipertebal, Kabupaten Sampang Dapat Atensi Kapolda Jatim

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Imam Sugianto Saat Melakukan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Bangkalan.
Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Imam Sugianto saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto merencanakan untuk melakukan penebalan pasukan untuk memperkuat pengamanan saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan peresmian bantuan sumur bor di Kabupaten Bangkalan, Senin (12/2/2024).

Img 20240409 Wa0073 Pengamanan Pemilu Dipertebal, Kabupaten Sampang Dapat Atensi Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyatakan bahwa langkah tersebut diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi beberapa daerah di Madura.

“Kami akan melakukan penebalan pasukan di beberapa daerah di Madura, termasuk Kabupaten Sampang, yang memiliki sejarah kisruh saat pelaksanaan Pilpres maupun Pileg,” ujarnya.

Menurut Kapolda Jatim, Kabupaten Sampang memiliki catatan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg di masa lalu, sehingga penambahan personel akan dilakukan secara khusus di wilayah tersebut.

“Kita harus memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib, serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya pemilihan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolda Jatim juga turut meresmikan bantuan sumur bor yang mampu menyuplai air bersih untuk tiga desa di Kabupaten Bangkalan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Dengan langkah penebalan pasukan tersebut diharapkan pengamanan saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat lebih terjamin, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan. (ang)

Baca juga  Sering Berkeliaran, Satpolairud Bangkalan Didik Anak Jalanan di Pelabuhan Kamal