tutup
ght="300">
Olahraga

Perssu Madura City Cukur Mitra Bola Utama, Pastikan Lolos 8 Besar Liga 3 Jatim

×

Perssu Madura City Cukur Mitra Bola Utama, Pastikan Lolos 8 Besar Liga 3 Jatim

Sebarkan artikel ini
Pemain Perssu Madura City Saat Menguasai Bola.
Pemain Perssu Madura City saat menguasai bola.

SUMENEP – Laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 Jatim mempertemukan Perssu Madura City yang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Bola Utama Surabaya di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (20/1/2024).

Pertandingan tersebut menjadi bukti keunggulan strategi dan disiplin bermain Perssu Sumenep, sekaligus menandai awal perjalanan mereka di turnamen ini.

Laskar Kuda Terbang unggul di babak pertama pada menit ke-33 yang berawal dari tendangan bebas Ahmad Dedi. Awalnya, bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Mitra Bola Utama, Bhen Jalulagi.

Namun karena tangkapannya kurang sempurna, bola akhirnya memantul dan langsung disambar oleh pemain Perssu yang lain, Achmad Saugi, melalui sundulan.

Baca juga  Atlet Panjat Tebing Sampang Intens Berlatih, Persiapkan Ajang Kejurprov 2024

Di paruh kedua pertandingan, Perssu semakin menegaskan dominasinya. Richard Arbed Anderson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83.

Gol tercipta setelah Richard menerima umpan matang dari Gunawan di dalam kotak penalti. Dengan kecerdikan dan ketenangan, dia berhasil mengelabui penjaga gawang lawan dan menggandakan keunggulan Perssu menjadi 2-0.

Pelatih Kepala Perssu Madura City, Budiardjo Thalib mengaku bersyukur dengan dua kemenangan berturut-turut yang dicapai pemainnya. “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, kami bisa memenangkan dua pertandingan,” katanya.

Menurutnya, Perssu Madura City tetap akan menjunjung tinggi ‘fair play’ dalam setiap pertandingan. Ia berharap timnya akan tetap bertahan dan tampil maksimal, karena perjuangan belum selesai.

Baca juga  Persesa Sampang Telan Pil Pahit Usai Kalah Dari Persepam Pamekasan

“Masih ada satu pertandingan lagi melawan tim tuan rumah, Pasuruan United. Kami tetap melakukan evaluasi dari kekurangan dan kesalahan yang terjadi selama pertandingan,” ujarnya.

Sementara salah satu pemain Perssu, Achmad Saugi mengatakan, kemenangan Perssu karena kerja keras semuanya baik pemain, pelatih, dan managemen.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk warga Sumenep. Terima kasih untuk dukungannya terhadap Perssu,” ucapnya

Kemenangan tersebut menjadi pendorong semangat yang signifikan bagi tim, seiring dengan upaya mereka untuk meninggalkan jejak dalam Liga 3 Jatim. (man)