tutup
OlahragaVideo

Pertama di Madura, Libety’s Gym Gelar Tire Game Seberat 1 kuintal

×

Pertama di Madura, Libety’s Gym Gelar Tire Game Seberat 1 kuintal

Sebarkan artikel ini
Screenshot_2018-08-26-14-21-49-696_Com.miui_.Videoplayer
Screenshot_2018-08-26-14-21-49-696_com.miui_.videoplayer

SAMPANG-Untuk pertama kalinya warga Madura menggelar Tire Game. Lomba mensyaratkan stamina tinggi ini digelar di halaman Libety’s Gym, jalan Makboel Sampang. Tak tanggung-tanggung beban yang digunakan mencapai 111kg.

Beban berupa ban alat berat tersebut harus digiring di atas lintasan sejauh 20 meter. Peserta hanya boleh menggiringnya dengan cara dibolak-balikkan. “Tumpuan kekuatan ada di paha pinggang dan bahu,” ucap salah satu wasit tire game, Febriyanto, Minggu (26/8).

Img 20240409 Wa0073 Pertama Di Madura, Libety'S Gym Gelar Tire Game Seberat 1 Kuintal

Sementara itu Hemi selaku ketua panitia mengatakan, pihaknya harus mendatanhkan ban ukuran jumbo tersebut dari luar kota. “kami datangkan dari surabaya,” ucapnya.

Hemi menambahkan jumlah peserta lomba tire game mencapai 31 orang. “Ini pertama kali. Peserta yang ikut baru dua kabupaten. Yakni kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua umum Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sampang Sigit Nursiyo Dwiyogo mengatakan lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT proklamasi Kemerdekaan RI ke 73. Tire Game ini merupakan aplikasi dari latihan-latihan di cabang olah raga angkat berat yang berbentuk permainan. Mulai dari kaki, pinggang, hingga tangan,” terang Sigit.

Sigit berharap kegiatan tersebut bisa membangung mental generasi muda yang sportif, semangat dalam berlatih, dan yang terpenting adalah menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Baca juga  Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Sumenep Bertindak Sebagai Tuan Rumah Grup FF

“insyaallah tire game ini akan kita agendakan menjadi kegiatan tahunan,” pungkas pria yang juga menjadi owner Libety’s Gym tersebut. ()