tutup
Ekonomi

PPLIPI Bangkalan Dorong Peningkatan Ekonomi Perempuan Berbasis Potensi Lokal Madura

×

PPLIPI Bangkalan Dorong Peningkatan Ekonomi Perempuan Berbasis Potensi Lokal Madura

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bangkalan Menyerahkan Cindera Mata Kepada Ketua Dpc Pplipi Bangkalan Cyntia Pratitis Widyarahma
Plt Bupati Bangkalan menyerahkan cindera mata kepada Ketua DPC PPLIPI Bangkalan Cyntia Pratitis Widyarahma

BANGKALAN : Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Cabang Bangkalan menggelar Diskusi Publik dengan tema “Membangun Ekonomi Perempuan Berbasis Potensi Lokal Madura”, di Pendopo Agung Bangkalan, Sabtu (24/0623).

Kegiatan yang ditujukan untuk pemberdayaan perempuan di Kabupaten Bangkalan tersebut dihadiri secara langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI R Imron Amin, Ketua DPC PPLIPI Bangkalan Cyntia Pratitis Widyarahma dan Kepala Perwakilan Bank BI Jawa Timur Deddy Zulvedri.

Img 20240409 Wa0073 Pplipi Bangkalan Dorong Peningkatan Ekonomi Perempuan Berbasis Potensi Lokal Madura

Plt Bupati Bangkalan Drs. Mohni mengaku memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan diskusi tersebut.

Ia berharap perempuan di Kabupaten Bangkalan bisa semakin ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini nantinya dapat memberikan spirit bagi kaum perempuan di Kabupaten Bangkalan untuk berpartisipasi dalam berbagai bidang termasuk dalam pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Ra Ibong, sapaan akrab Anggota Komisi XI DPRI, mengatakan pengembangan sektor ekonomi melalui UMKM menjadi kekuatan dalam membangun perekonomian di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Banyak potensi yang dapat dikembangkan melalui sektor UMKM di Bangkalan. Karena itu dengan adanya peran aktif perempuan dalam perkembangan UMKM akan menjadi daya ungkit dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bangkalan,” jelasnya.

Hal senada disampaikanKepala Perwakilan BI Provinsi Jatim Doddy Zulverdi yang sangat mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi oleh PPLIPI Bangkalan.

Baca juga  Aksi Kerusuhan di Arena Sabung Ayam Tanjung Bumi Bangkalan Viral, Warga Saling Kejar Hingga membawa Sajam

“Kegiatan ini akan mendorong peran perempuan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan secara khusus di Madura melalui peran perempuan dalam bidang UMKM,” pungkasnya. (ang)