Santai Sejenak di Cafe Maksideh Sampang

maksideh operasi yustisi
Foto Doc maksideh operasi yustisi

Sampang – Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Sampang sejak bulan Maret 2020 cukup menghentikan berbagai aktivitas di berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi. Selang delapan bulan kemudian, kini berbagai sektor mencoba bangkit untuk menata kehidupan baru. Hal itu pula yang dilakukan oleh Lukman , owner Cafe Maksideh yang beralamat di Jalan Trunojoyo no 60 ini.

Karena berada di tengah situasi pandemi Covid-19, penataan meja dan kursi disesuaikan dengan protokol kesehatan, yang mana ukuran mejanya sendiri ialah satu meter kali satu meter. Disediakan pula tempat untuk mencuci tangan. Para pengunjung juga wajib menggunakan masker. Hal itu guna memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung yang datang ke cafe.

Bersama 5 pegawainya, kini lulusan Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Pamekasan itu berusaha memberikan layanan terbaik di Cafe Maksideh. Minuman di cafe ini dibanderol dengan harga relatif murah dan nyaman di kantong, yakni di bawah Rp20 ribu dan Donat juga yang begitu lembut gak kalah dengan donat di mall di bandrol 25ribu untuk 6pcs.

Cafe Maksideh ini berdiri sejak 1972 di Jalan Trunojoyo Sampang. Warung Kopi Maksideh diambil dari nama pendirinya Rosidah atau yang lebih dikenal dengan Mak Sideh. Saat ini dilanjutkan oleh anaknya bu Sri Hartatik.

Meski sudah generasi kedua, warung kopi Maksideh tidak pernah ditinggalkan oleh pecinta kopi di Madura. “Kopi Maksideh berbeda dengan kopi lainnya. Kopinya disangrai di tungku kayu, bukan di atas kompor,” ucap Yanto penggemar kopi asal Sampang.

Jam buka Cafe Maksideh dari pukul 07.00-02.00 WIB dari hari Senin sampai Minggu. Fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari lahan parkir, toilet, Musolla dan tak lupa protokol kesehatan COVID-19 juga diterapkan di sini. (gun)

0/5 (0 Reviews)