Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Slogan Bupati dan Wabup ‘Winner’ dari Bangkalan sampe Sumenep

- Advertisement -

BANGKALAN – Setiap Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep punya visi dan misi. Untuk menyederhanakan visi misi itu, biasanya mereka bikin slogan waktu kampanye dulu. Slogan Bupati dan Wabup itu biasanya terlupakan ketika mereka sudah jadi. Soalnya sudah gak ada lagi poster-poster kayak dulu waktu kampanye.

Dalam rangka menolak lupa, Taberita.com mau ngingetin kalian soal slogan para bupati dan wabup yang dulu terkenal banget waktu kampanye. Sebagai milenial kalian wajib tahu nih. Selain buat nagih janji kampanye, juga agar kelak kalo kalian mau jadi bupati ato wabup gak bikin slogan yang sama.

 “Menuju Bangkalan Sejahtera”

- Advertisement -

Slogan “Menuju Bangkalan Sejahtera” itu dipakai oleh Bupati RK. Latif Amin Imron dan Wabup Mohni waktu masa kampanye Pilkada Bangkalan. Sekarang keduanya sudah jadi Bupati dan Wabup Bangkalan resmi untuk periode 2018 – 2023.

Makna slogan itu luas banget gaess. Waktu itu sih janjinya kalo jadi bupati dan wabup keduanya akan membangun SDM dan infrastruktur. Keduanya juga menjamin peningkatan APBD buat pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial. Ra Latif dan Mohni juga janji mau nurunin tingkat pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja dan membentuk wirausaha mandiri.

Sebenernya masih banyak lagi, tapi gak muat kalo ditulis semua hihihi…

“Sampang Hebat Bermartabat”

“Sampang Hebat Bermartabat” dipake pasangan Jihad. Yaitu, Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat waktu berkampanye untuk menjadi seperti sekarang ini. Setelah perjuangan yang cukup panjang, H. Idi dan H. Ab akhirnya benar-benar jadi Bupati dan Wabup Sampang dan sekarang siap menjalankan slogannya saat kampanye itu.

Inti dari slogan “Sampang Hebat Bermartabat” adalah ningkatin kualitas SDM yang religius berbasis ajaran agama, ilmu pengetahuan, teknologi dan kearifan lokal. H. Idi dan H. Ab selama mengkampanyekan slogan itu juga menjanjikan reformasi birokrasi buat wujudin pemerintahan bersih, peduli dan profesional. Program menjanjikan lainnya adalah ningkatin PAD, pengelolaan lingkungan yang terintegrasi lestari dan optimal. Terus juga janji ningkatin kesejahteraan masyarakat.

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...