tutup
ght="300">
Olahraga

Tak Hanya Salurkan Hobi, East Java Adventure Offroad Perkenalkan Potensi Alam Kabupaten Sampang

×

Tak Hanya Salurkan Hobi, East Java Adventure Offroad Perkenalkan Potensi Alam Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Peserta East Java Adventure Offroad.
Salah satu peserta East Java Adventure Offroad.

SAMPANG – Tak hanya menyalurkan hobby, East Java Adventure Offroad yang digelar oleh Indonesia Off Road Federation (IOF) Jawa Timur juga bertujuan untuk mengeksplore dan memperkenalkan wisata Sampang ke masyarakat luar.

Kegiatan yang dikuti oleh 38 Peserta ini dilepas secara langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (14/7/2023).

Peserta Offroad yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut akan menjelajahi Bumi Trunojoyo selama tiga hari terhitung 14-16 Juli 2023.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang digelar Indonesia Off Road Federation (IOF) Jawa Timur.

Bahkan dirinya ikut serta sebagai peserta dengan mengendarai kendaraan pribadinya akan menjelajahi Bumi Trunojoyo bersama para offroader yang lain.

Baca juga  Direktur Poltera Tutup KKCTBN 2018

East Java Adventure Offroad menurutnya dapat menjadi pemicu untuk Kabupaten Sampang mengembangkan potensi alam dan wisata.

“Kami ucapkan selamat menjelajah dan berpetualang serta menikmati keindahan alam Kabupaten Sampang, semoga dapat membawa kesan yang baik dan positif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IOF Pusat Irjen Pol. (Purn) Sam Budigusdian berpesan kepada para Offroader untuk tidak jumawa dan tetap menjunjung kearifan lokal.

Dirinya juga bercerita bahwa kedepan akan melakukan off-road sembari menunjang sektor pariwisata dengan membawa turis.

“Cita – cita kami kedepan akan off-road bersama turis, sehingga hobby kita dapat bermanfaat bagi Daerah untuk menunjang pariwisatanya,” pungkasnya. (red)