tutup
Pendidikan

Kaji Pendirian Fakultas Kedokteran, Pemkab Pamekasan – UTM Jalin Kerjasama

×

Kaji Pendirian Fakultas Kedokteran, Pemkab Pamekasan – UTM Jalin Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi Bupati Pamekasan Dan Rektor Utm.
Silaturahmi Bupati Pamekasan dan Rektor UTM.

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima kunjungan civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (7/5/2023) siang.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Rektor UTM, Dr. Safi’ tersebut juga ditemui oleh Sekretatis Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Saifuddin, Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Budi Santoso, dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Img 20240409 Wa0073 Kaji Pendirian Fakultas Kedokteran, Pemkab Pamekasan - Utm Jalin Kerjasama

“Atas nama pimpinan UTM, kami sampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan silaturrahim, belajar, yang mungkin nanti beberapa hal bisa kita kerjasamakan,” kata Rektor UTM, Dr. Safi’ mengawali sambutannya.

Pihaknya berencana mendirikan program studi (prodi) kedokteran yang membutuhkan kerja sama dengan Pemkab Pamekasan, sebab memiliki rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe B utama.

Kata dia, dalam mendirikan prodi tersebut harus bekerja sama dengan RSUD dengan tipe tersebut.

“Kami berencana untuk mendirikan prodi kedoktaran, kami telah membentuk tim, tim sudah selesai melakukan kajian regulasinya, sekarang sedang memproses sesuatu yang dibutuhkan dalam pengajuan prodi kedokteran. Hal yang paling utama yang dibutuhkan memiliki mitra dengan rumah sakit utama,” jelasnya.

Rektor murah senyum ini meminta restu untuk mendapatkan izin dari Bupati Baddrut Tamam agar RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan berkenan menjadi mitra demi keberlangsungan pendirian prodi kedokteran di UTM.

“Oke, langsung,” saut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di sela-selama penyampaian Rektor UTM perihal permohonan kerja sama tersebut.

Baca juga  Launching Media Call Center, PWI Pamekasan Antisipasi Wartawan Bodong

Rektor UTM bersama rombongan langsung bertepuk tangan atas respons positif yang disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Teknisnya nanti mungkin ditindaklanjuti langsung ke Kepala Dinas Kesehatan dan pak Direktur RSUD Pamekasan,” tambah  Dr. Safi’.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersedia menjadi mitra UTM dalam pendirian prodi kedokteran tersebut.

Bahkan, beberapa program pemkab kata dia bisa bekerja sama untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerahnya.

“Prinsipnya kita oke, kita ini punya program beasiswa, beasiswa kedokteran kita kerja sama dengan Unair, nanti kalau UTM sudah punya prodi kedokteran kita akan kerja sama dengan UTM,” pungkasnya. (wan)