tutup
ght="300">
Pendidikan

Gelar O2SN Jenjang SMP, Disdik Sampang Jaring Atlet Usia Dini Berprestasi

×

Gelar O2SN Jenjang SMP, Disdik Sampang Jaring Atlet Usia Dini Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Pembukaan O2Sn Di Gor Sampang.
Pembukaan O2SN di GOR Sampang.

Caption :SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP di Gedung Olahraga (GOR) Sampang, (28/5/2024).

Pelaksanaan O2SN tersebut melombakan beberapa Cabang Olahraga seperti atletik, bulutangkis dan Pencak Silat, Karate dan Renang.

Adapun lomba atletik digelar di lapangan sepakbola Panglima Sudirman, Kecamatan Sampang. Sedangkan, bulutangkis di lapangan GOR Sampang, pencak silat dan di GOR Sampang.

Kepala Dinas Pendidikan Sampang Mohammad Fadeli berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga sportivitas.

Menurutnya, O2SN merupakan ajang kompetisi olahraga tahunan, untuk meningkatkan kualitas serta menumbuhkan semangat sportivitas serta jiwa kompetitif di kalangan siswa,.

Baca juga  130 SD di Sumenep Tak Miliki Kepala Sekolah Definitif

Adapun dalam kompetisi tahun ini melibatkan lima cabang olahraga, atletik 81 peserta, renang 1 peserta, bulu tangkis 25 peserta, pencak silat 37 peserta dan karate 7 peserta. Dengan tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”.

Pihaknya menjelaskan  O2SN jenjang SMP Tingkat Kabupaten Sampang menjadi ajang seleksi ketat untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial di bidangnya masing-masing. 

“Peserta terbaik yang juara akan mewakili Kabupaten Sampang di tingkat Regional Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (red)