tutup
Olahraga

Atlet Porprov Jatim VIII Kontingen Kabupaten Bangkalan Dilepas, Ketua KONI Siapkan Bonus

×

Atlet Porprov Jatim VIII Kontingen Kabupaten Bangkalan Dilepas, Ketua KONI Siapkan Bonus

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bangkalan Bersama Ketua Koni Bangkalan Melepas Atlet Porprov Asal Bangkalan.
Plt Bupati Bangkalan Bersama Ketua KONI Bangkalan melepas atlet Porprov asal Bangkalan.

BANGKALAN – Plt Bupati Drs. Mohni secara resmi melepas kontingen Kabupaten Bangkalan yang akan bertanding dalam ajang Porprov Jatim ke VIII, Jumat, (08/09/23).

Pelepasan kontingen berlangsung di depan pendopo agung bangkalan, dimana seluruh atlet bakal disebar di empat kabupaten di Jatim diantara lain kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan kota Mojokerto.

Img 20240409 Wa0073 Atlet Porprov Jatim Viii Kontingen Kabupaten Bangkalan Dilepas, Ketua Koni Siapkan Bonus

Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan bahwa para atlet yang dilepas oleh Plt Bupati Bangkalan siap bertanding dan langsung menuju venue yang dipertandingkan.

“Hari ini kita memberangkatkan rombongan besar 12 cabor yang tersebar di 4 kabupaten, rombongan akan menuju lokasi venue masing-masing berdasarkan cabor yang dipertandingkan,” kata Fauzan.

Menurutnya, tidak semua atlet diberangkatkan pada hari ini namun ada sebagian atlet cabor yang diberangkatkan besok sesuai jadwal pertandingan.

“Bukan hari ini saja namun besok masih ada atlet yang kita berangkatkan, besok kita berangkatkan dari depan kantor KONI Bangkalan karena ada salah satu cabor yang kita menyesuaikan dengan jadwal pertandingan makanya kita berangkatkan besok,“ terangnya.

Dijelaskan Fauzan bahwa pemberangkatan atlet disesuaikan dengan jadwal pertandingan untuk mengantisipasi performa atlet agar staminanya tidak terkuras.

“Misalnya diberangkatkan sekarang semua atlet cabor sebelum pelaksanaan pertandingan karena kalau terlalu lama akan berpengaruh terhadap performa fisik dan lain sebagainya,” terangnya.

Pihaknyapun juga mengingatkan kepada para atlet yang berlaga pada Porprov Jatim VIII Jatim akan kita kasih bonus uang Rp 30 juta bagi peraih medali emas, medali perak, Rp 25 juta dan medali perunggu Rp 20 juta. (ang)

Baca juga  Arus Balik Mudik Madura - Surabaya Mulai Meningkat