Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Comment Centre Sampang: Aplikasi untuk Warga

- Advertisement -

SAMPANG- Jika tak ada halangan, Pemerintah Kabupaten Sampang bakal meluncurkan aplikasi android Comment Centre. Aplikasi yang akan dipakai Pemkab Sampang untuk mengetahui kondisi Sampang dari unggahan warga melalui aplikasi tersebut.

Saat ini aplikasi itu tengah dibahas. Rencananya akan diluncurkan pada awal 2019 ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Phutut Budi Santoso menyatakan aplikasi itu akan menjadi salah satu alat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Hampir semua orang sekarang kan punya hape android itu yah. Termasuk adik-adik sekolah. Harapannya nanti hapenya bisa dipakai untuk hal positif membantu pembangunan Sampang,” ujar Phutut saat menghadiri acara di SMAN 3 Sampang Selasa, 15 Januari 2019.

- Advertisement -

Phutut menjelaskan, aplikasi Comment Centre itu akan menjadi ruang warga untuk melaporkan jika terjadi masalah hingga ke pedalaman Sampang. “Misalnya, jika ada jalan rusak, sekolah rusak, ada orang sakit tidak dilayani dan lain-lain. Ada hal yang tidak sesuai dengan yang seharusnya tinggal difoto dan diberi komen lalu kirim,” papar Phutut.

Telah banyak daerah di Indonesia menggunakan aplikasi semacam Comment Centre untuk memajukan pembangunan. Sebab aplikasi itu secara tidak langsung merupakan alat pengawasan pemerintah dengan sistem partisipasi warga. “Semoga Sampang nantinya juga bisa maju,” tuturnya. (ano)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...