tutup
Sains & Tekno

Comment Centre Sampang: Aplikasi untuk Warga

×

Comment Centre Sampang: Aplikasi untuk Warga

Sebarkan artikel ini
2019 01 17 07.50.37
2019 01 17 07.50.37

SAMPANG- Jika tak ada halangan, Pemerintah Kabupaten Sampang bakal meluncurkan aplikasi android Comment Centre. Aplikasi yang akan dipakai Pemkab Sampang untuk mengetahui kondisi Sampang dari unggahan warga melalui aplikasi tersebut.

Saat ini aplikasi itu tengah dibahas. Rencananya akan diluncurkan pada awal 2019 ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Phutut Budi Santoso menyatakan aplikasi itu akan menjadi salah satu alat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Img 20240311 Wa0009 Comment Centre Sampang: Aplikasi Untuk Warga

“Hampir semua orang sekarang kan punya hape android itu yah. Termasuk adik-adik sekolah. Harapannya nanti hapenya bisa dipakai untuk hal positif membantu pembangunan Sampang,” ujar Phutut saat menghadiri acara di SMAN 3 Sampang Selasa, 15 Januari 2019.

Phutut menjelaskan, aplikasi Comment Centre itu akan menjadi ruang warga untuk melaporkan jika terjadi masalah hingga ke pedalaman Sampang. “Misalnya, jika ada jalan rusak, sekolah rusak, ada orang sakit tidak dilayani dan lain-lain. Ada hal yang tidak sesuai dengan yang seharusnya tinggal difoto dan diberi komen lalu kirim,” papar Phutut.

Telah banyak daerah di Indonesia menggunakan aplikasi semacam Comment Centre untuk memajukan pembangunan. Sebab aplikasi itu secara tidak langsung merupakan alat pengawasan pemerintah dengan sistem partisipasi warga. “Semoga Sampang nantinya juga bisa maju,” tuturnya. (ano)

Baca juga  Belajar Demokrasi, Begini Pemilu "Ala" MTsN 2 Sampang