tutup
BeritaKriminal

Emak – Emak di Bangkalan Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian Sepeda Motor

×

Emak – Emak di Bangkalan Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini
Tayangan Video Cctv Tampak Pelaku Yang Lari Terbirit-Birit.
Tayangan video CCTV tampak pelaku yang lari terbirit-birit.

BANGKALAN – Seorang maling sepeda motor berhasil digagalkan saat hendak melakukan aksinya di rumah Mujennah (50) warga Kelurahan Pangeranan, Kota Bangkalan, Senin (1/1/2024) dini hari.

Mujennah mengungkapkan bahwa kejadian percobaan pencurian sepeda motor tersebut terjadi saat setelah seluruh warga masuk ke masing-masing rumah usai merayakan pesta tahun baru.

Img 20240213 Wa0002 Emak - Emak Di Bangkalan Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian Sepeda Motor

Namun, kondisi yang sepi tersebut dimanfaatkan oleh pencuri dengan melancarkan aksinya ke rumah warga.

Dari rekaman tiga buah CCTV yang dipasang di sejumlah sudut rumah Ny Mujennah, ada lebih dari tiga orang pria tak dikenal yang berkeliaran di sekitar tempat usaha Syaiful suami Mujennah yang merupakan tukang servis elektronik yang mayoritas kulkas yang disimpan di kios itu.

Dalam video tayangan cctv, tampak pria berpostur kurus mengenakan kaos hitam berjalan menuju motor yang diparkir di sudut teras rumahnya dan suara mencurigakan itu mengusik telinga Ny Mujennah yang baru terlelap di dekat pintu rumah.

Begitu melihat orang duduk di atas motornya, perempuan itu spontan membentak dengan suara menggelegar dan pencuri yang berada di atas motor itu pun spontan terlonjak kaget, lalu balik kanan dan lari ketakutan.

“Kejadian sekitar pukul 01.55 WIB, ketika mendengar suara mencurigakan saya keluar rumah dan berteriak lantang. Orang itu seketika kabur ke Selatan bersama seorang pelaku lain yang menunggu di atas motor,” ungkap Ny Mujennah.

Baca juga  Buntut Pensiunan dan Eks Dewan Belum Kembalikan Mobil Dinas, Pemkab Bangkalan Sisir Keberadaan Mobil Dinas di Setiap SKPD

Tidak berselang lama, para tetangga berhamburan keluar untuk menanyakan kepada Ny Mujennah. Hingga menjelang sore ini, kejadian tersebut belum dilaporkan ke pihak kepolisian namun wajah pelaku terlihat dalam rekaman CCTV.  (ang)