tutup
Berita

Jalan Raya Utama Menuju Syaikhona Kholil Bangkalan Rusak Parah

×

Jalan Raya Utama Menuju Syaikhona Kholil Bangkalan Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Kondisi Jalan Re Martadinata Rusak Parah
Kondisi jalan RE Martadinata rusak parah

BANGKALAN – Pengguna Jalan RE Martadinata keluhkan kondisi jalan yang mengalami rusak parah. Kondisi jalan RE Martadinata tersebut alami rusak seperti berlobang dan berantakan.

Salah satu pengguna jalan, Abd Rahman mengaku kondisi jalan tersebut sudah lama alami kerusakan. Padahal, menurutnya, jalan RE Martadinata tersebut adalah jalan umum untuk menuju ke pesarean Syaikhona Kholil Bangkalan.

Img 20240311 Wa0009 Jalan Raya Utama Menuju Syaikhona Kholil Bangkalan Rusak Parah

“Jalan ini sudah lama rusak, seperti memang sengaja dibiarkan oleh pemerintah setempat. Padahal jalan ini jalan utama menuju masjid Syaikhona Kholil,” ungkapnya, Jumat, (05/05/23).

Menanggapi keluhan itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangkalan, Rizal Mardiansyah mengaku saat ini belum memulai melakukan pekerjaan proyek perbaikan jalan, salah satunya perbaikan jalan RE Martadinata.

“Jalan RE Martadinata menjadi titik pertama pekerjaan perbaikan jalan namun sampai saat ini belum kita lakukan. penyebab lambatnya proyek tersebut dikarenakan adanya recofusing anggaran,” terangnya.

Dalam waktu dekat, menurut Rizal pihaknya akan melakukan lelang pengadaan barang dan jasa secara serentak. “Kalau proses survei sudah kita lakukan sejak bulan Pebruari dan Maret, cuma karena prosesnya berubah, jadi kita nunggu kepastian DPA yang baru, nanti kita serentakkan antara proyek yang penunjukan langsung dengan dan tender bebas,” tutupnya. (sam)

Baca juga  Hadirkan Program Pengawasan DD, Pemerintah Dikritik