Facebook Luncurkan Fitur ‘Community Actions’ buat Kampanye

33
Images 6
Images 6

SAMPANG – Facebook kembali meluncurkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Dan kali ini sepertinya facebook sedang mendorong orang-orang atau penggunanya untuk bersama-sama melakukan sesuatu dengan fitur barunya itu.

Fitur baru itu diberi nama ‘Community Actions’. Kalau diperhatikan, guna fitur ini adalah untuk melakukan hal-hal tertentu secara kolektif. Misalnya, kampanye atau penggalangan dana dan semacamnya.

Fitur itu memungkinkan pengguna untuk membuat dan menandatangani petisi online langsung di news feed mereka.

Dilansir detikINET dari CNET, Senin (21/1/2019) fitur itu diluncurkan pada hari Senin (21/1) untuk pengguna Facebook yang berada di Amerika Serikat.

Pengguna Facebook bisa menunjukkan dukungan mereka terhadap petisi tersebut dengan mengklik tombol ‘support’.  Selain itu, petisi online ini juga memiliki feed diskusi khusus yang memungkinkan pengguna untuk posting komentar, membuat penggalangan dana, dan mengorganisir Facebook Events atau kampanye Call Your Rep.

Menariknya, petisi mrlalui fitur itu bisa men-tag wakil rakyat dan lembaga pemerintahan. Mereka kemudian akan mendapat notifikasi dan dapat merespon langsung. 8

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa fitur petisi ditujukan untuk membuat komunitas yang bisa lebih terlibat secara sosial. “Community Action adalah cara lain bagi orang-orang untuk mengadvokasi perubahan di komunitas mereka dan bermitra dengan pejabat terpilih dan lembaga pemerintah tentang solusi,” ucap juru bicara Facebook. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)