tutup
Berita

Gelar Aksi Solidaritas, Ribuan Masyarakat Bangkalan Dukung Kemerdekaan Palestina

×

Gelar Aksi Solidaritas, Ribuan Masyarakat Bangkalan Dukung Kemerdekaan Palestina

Sebarkan artikel ini
Suasana Aksi Solidaritas Warga Bangkalan Di Alun Alun Kota Bangkalan
Suasana aksi solidaritas warga Bangkalan di Alun Alun Kota Bangkalan

BANGKALAN – Tumpah ruah aksi solidaritas dan dukungan masyarakat Bangkalan untuk warga muslim Palestina di Alun Alun Kota Bangkalan membeludak, Minggu, (26/11/2023).

Kegiatan yang digelar dengan Gema Takbir, Sholawat dan Doa itu merupakan aksi Akbar masyarakat Bangkalan, Madura membela palestina dan tampak hadir dr. Aheed Abol Atta, Ketua MUI dan NU Bangkalan, serta segenap tokoh ulama.

Img 20240213 Wa0002 Gelar Aksi Solidaritas, Ribuan Masyarakat Bangkalan Dukung Kemerdekaan Palestina

Pj Bupati Bangkalan Arief M Adie mengatakan bahwa aksi Solidaritas yang dilakukan ribuan masyarakat Bangkalan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan kepada warga Palestina yang hingga hari ini masih menghadapi penjajahan oleh Israel dan berjibaku berjuang memperoleh kemerdekaan.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kita terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Melalui aksi solidaritas tersebut, pihaknya memanjatkan berdoa agar saudara-saudara kita diberikan kekuatan dalam perjuangannya memperoleh kemerdekaan agar konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel juga segera berakhir.

Hal senada juga disampaikan para tokoh ulama ketika memberikan orasi dalam aksi solidaritas bela Palestina bukanlah persoalan agama namun lebih pada nilai-nilai kemanusiaan dan sikap menentang segala bentuk penjajahan.

Selain mengajak masyarakat memberikan semangat, dukungan dan berdoa untuk kemerdekaan rakyat Palestina, para ulama juga mengajak masyarakat untuk memberikan uluran tangan dalam bentuk donasi untuk membantu masyarakat palestina.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga memberikan donasi kemanusaian untuk rakyat palestina yang diserahkan secara langsung Pj Bupati Bangkalan kepada dr. Aheed Abol Atta yang merupakan salah satu perwakilan rakyat palestina yang ikut berjuang di jalur Gaza. (ang)

Baca juga  15 Parpol di Bangkalan Dapat Dana Banpol, Partai Gerindra Hampir Setengah Miliar