tutup
Berita

Hadiri Puncak Peringatan HAI, Bupati Sampang Paparkan Upaya Pemerintah Daerah Tekan Angka Buta Aksara

×

Hadiri Puncak Peringatan HAI, Bupati Sampang Paparkan Upaya Pemerintah Daerah Tekan Angka Buta Aksara

Sebarkan artikel ini
Bupati H. Slamet Junaidi Saat Berada Di Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.
Bupati H. Slamet Junaidi saat berada di Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Puncak Peringatan Jadi Aksara Internasionalnya Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Batu, Rabu (22/11/2023).

Dalam keterangannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menekan angka buta aksara.

Img 20240213 Wa0002 Hadiri Puncak Peringatan Hai, Bupati Sampang Paparkan Upaya Pemerintah Daerah Tekan Angka Buta Aksara

Bahkan Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pendidikan terus melakukan pembinaan kepada 36 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di berbagai kecamatan.

Selain itu, untuk meningkatkan budaya literasi para masyarakat dilakukan pembekalan terhadap tutor dan menggiatkan komunitas belajar dengan pemberdayaan komunitas melalui forum PKBM.

“Pemerintah Daerah juga meningkatkan kreatifitas dan tata kelola dalam managemen pembelajaran PKBM untuk meningkatkan partisipasi warga belajar dan para PKBM ditekan agar saling studi tiru dan replikasi praktik vokasi,” ungkapnya.

Haji Idi mengharapkan angka buta aksara di Kabupaten Sampang dapat terus ditekan seiring dengan
berbagai program positif yang dilakukan Pemerintah Daerah.

Sekedar diketahui, puncak peringatan Hari Aksara Internasional tersebut dibuka langsung oleh Sekdaprov Jawa Timur dan dihadiri oleh Anggota DPRD Jatim, Bupati/Walikota se-Jawa Timur dan sejumlah jajaran OPD Pemprov Jatim. (red)

Baca juga  Nitizen Dukung Wakil Bupati Rombak Menejemen RSUD Sampang