tutup
Berita

Nyaman dan Tertata, FSS Nilai Pasar Margalela Sampang Jadi Representasi Pasar Sehat

×

Nyaman dan Tertata, FSS Nilai Pasar Margalela Sampang Jadi Representasi Pasar Sehat

Sebarkan artikel ini
Forum Sampang Sehat Saat Meninjau Kondisi Pasar Margalela Bersama Bupati Sampang.
Forum Sampang Sehat saat meninjau kondisi Pasar Margalela bersama Bupati Sampang.

SAMPANG – Forum Sampang Sehat (FSS) menilai Pasar Margalela dapat menjadi representasi Pasar Sehat sesuai dengan Permenkes Nomor 17 Tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) Siti Farida saat usai meninjau Pasar Margalela bersama Bupati H. Slamet Junaidi, Rabu (30/8/2023).

Img 20240409 Wa0073 Nyaman Dan Tertata, Fss Nilai Pasar Margalela Sampang Jadi Representasi Pasar Sehat

Farida menyampaikan bahwa rencana relokasi yang dilakukan Pemkab Daerah selain mempunyai niat baik untuk para pedagang juga akan menjadikan Pasar Sehat sebagai representasi Pasar Sehat di Kabupaten Sampang.

Berdasarkan peninjauan yang dilakukan FSS, kondisi Pasar Margalela sangat representatif, selain tatatan kios yang tertata rapi, sistem saluran air disana juga dinilai sangat baik.

FSS juga menyampaikan adanya toilet yang bersih, tempat ibadah dan ruang laktasi di Pasar Margalela memberikan fasilitas yang nyaman baik kepada pedagang dan pengunjung nantinya.

“Berdasarkan Permenkes No 17 Tahun 2020, Pasar Sehat merupakan kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman dan sehat, nah Pasar Margalela memenuhi indikator itu,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa rencana relokasi yang akan dilakukan Pemerintah Daerah harus disambut baik oleh para pedagang Pasar Srimangunan Blok C1.

“Artinya Pemerintah tidak serta merta merelokasi, tempat bagi para pedagang yang direlokasi disiapkan oleh Pemerintah, Pasar Margalela nantinya bisa menjadi percontohan dan representasi Pasar Sehat,” tutupnya. (amr)

Baca juga  Masuki Masa Panen, Petani Tembakau di Sampang Harapkan Harga Bagus