Kuy Dukung Musaiyana jadi Juara Pemuda Pelopor Nasional

Pemuda pelopor Sampang

SAMPANG – Awal September 2019 nanti bakal ada gawe seru di Desa Robatal, Kecamatan Sampang. Dikemas dalam “Festival Trunojoyo”, acara ini adalah kegiatan penilaian nominator pemuda pelopor tingkat nasional.

Selasa, 27 Agustus 2019 kemarin Musaiyana dan timnya dari Sampang Young Inspiration (SYI) maparin persiapannya kepada Pj. Sekretaris Daerah Sampang dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang bakal mendukungnya.

Dalam pertemuan itu Pj. Sekda Sampang Yuliadi Setiawan bilang bangga banget sama Musaiyana. “Ini luar biasa dan harus didukung. Pak Bupati sebenarnya ingin bertemu langsung tapi belum bisa karena ada agenda lain,” kata pria yang biasa Pak Wawan itu.

Bagi Pak Wawan, penilaian Musaiyana juri nasional itu adalah momentum yang baik buat mendukung Sampang menuju Sampang Hebat Bermartabat. Terutama dalam upaya mem-branding Sampang yang kreatif dan positif. “Kami akan fasilitasi, kesulitan mari cari jalan keluarnya. Harapannya Musaiyana bisa membawa Sampang menjadi juara. Ayo bergerak bersama untuk Sampang,” ujar Pak Wawan.

Di depan OPD-OPD yang bakal mendukungnya, Musaiyana menjelaskan bahwa dirinya mewakili Sampang sebagai nominator pemuda pelopor nasional berkat Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disparpora) Sampang yang mengikutkannya ke seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi.

Membina 350 Anak Desa

“SYI melaksanakan kegiatan sosial ini sejak setahun yang lalu. Dilatarbelakangi kondisi Sampang yang berdasarkan Keputusan Presiden adalah salah satu kabupaten termiskin di Jawa Timur, sering terjadi kekerasan dan banyak potensi pemuda yang belum terakomodir,” terang Musaiyana.

Saat ini sambungnya, sudah ada 4 desa binaan SYI dengan jumlah siswa binaan 350 anak. Dia dan timnya melaksanakan pelatihan dan kegiatan lainnya setiap 1 bulan ato 2 bulan sekali di Kecamatan Robatal. “Alhamdulillah pada penilaian tingkat Jawa Timur kemarin kami dinyatakan sebagai juara 1 dan sekarang menjadi delegasi Jawa Timur untuk pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional,” paparnya.

Festival Trunojoyo dijadikan sebuah kegiatan untuk masyarakat yang sekaligus pembuktian pada juri nasional terkait kegiatan. “Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Sampang untuk menyukseskan kegiatan ini. Dan ini demi nama baik Sampang kita bersama,” tuturnya.

Nah, ayo bro-bro dan sista-sista dukung Musaiyana jadi juara pemuda pelopor nasional. Kalian bisa mendukung dengan banyak cara. Misalnya nge-like tentang Musaiyana di media sosial, nge-share beritanya Tata, dan terakhir mendoakannya supaya jadi juara. Kalo dia jadi juara, kita semua bakal ikut bangga gaess. (ano)

0/5 (0 Reviews)