tutup
ght="300">
Berita

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Akan Digelar di Kabupaten Pamekasan, Kamera E-TLE Akan Diaktifkan

×

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Akan Digelar di Kabupaten Pamekasan, Kamera E-TLE Akan Diaktifkan

Sebarkan artikel ini
Operasi Keselamatan Semeru Di Pamekasan Saat Tahun 2023.
Operasi Keselamatan Semeru di Pamekasan saat tahun 2023.

PAMEKASAN – Polres Pamekasan mengagendakan melakukan operasi serentak dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2024 guna meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi tersebut dijadwalkan digelar selama 14 hari kedepan, terhitung mulai Senin (4/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024). Ini sekaligus sebagai upaya mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang akibat pelanggaran lalu lintas yang berujung pada kecelakaan.

“Sasaran dari operasi ini berupa potensi yang bisa membahayakan dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas, jika melanggar akan kami tindak,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasatlantas Polres Pamekasan AKP L Rahmad Budiarto, Jum’at (1/3/2024).

Operasi tersebut juga dilakukan serentak di seluruh wilayah di tanah air, serta titik rawan kecelakaan dijadikan sebagai lokasi operasi.

“Operasi ini dalam rangka menekan angka kecelakaan dan fatalisasi lalu lintas dan tidak kalah penting, melalui operasi ini nantinya dapat menciptakan sikap disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya bagi mereka yang berkendara, baik roda dua maupun roda empat,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk penindakan nantinya akan dilakukan penilangan denhan sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) statis dan mobile, serta sanksi teguran.

“Jadi dalam operasi ini nantinya kita akan lakukan tindakan tegas bagi para pelanggar, baik berupa teguran maupun tilang (tindakan langsung),” pungkasnya. (wan)

Baca juga  Ribuan Santri di Bangkalan Tak Terdaftar di DPT Pemilu 2024