tutup
Berita

Ratusan Polisi di Bangkalan Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Socah

×

Ratusan Polisi di Bangkalan Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Socah

Sebarkan artikel ini
Personel Polres Bangkalan Terlihat Membersihkan Sampah Di Pesisir Pantai Pernajuh.
Personel Polres Bangkalan terlihat membersihkan sampah di Pesisir Pantai Pernajuh.

BANGKALAN – Ratusan Personel dari Satuan Polisi Resort Bangkalan berbaur ditengah masyarakat membersihkan sampah di Pesisir Pantai Desa Pernajuh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Kamis (13/07/2023) pagi.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan serta edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Img 20240409 Wa0073 Ratusan Polisi Di Bangkalan Bersih-Bersih Sampah Di Pesisir Pantai Socah

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keasrian dan keindahan lingkungan serta menghindari terjadinya pencemaran dan pengerusakan biota laut akibat sampah yang bertebaran dimana-mana.

“Kegiatan ini membersihkan sampah dilakukan serentak di seluruh Indonesia, wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke 77 Bhayangkara,” ujarnya.

Sejumlah polwan nampak mengeruk sampah yang mengapung di atas air lalu diangkat ke daratan lalu dikumpulkan menjadi satu untuk dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga biota laut kita agar tetap indah dan tidak tercemar sampah,” tambah Wakapolres Bangkalan Kompol Jimmy Heryanto.

Febri juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan. (ang)

Baca juga  Terdakwa Pembuangan Limbah Medis B3 di Bangkalan Mulai Disidangkan