Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Resep PIZZA EMPUK (ulen cuman 3menit)

- Advertisement -

Eh, weekend itu adalah salah satu momen yang seharusnya kamu nikmati lho! Karena di saat-saat itulah kamu bisa melakukan banyak hal untuk dirimu sendiri dan dengan kata lain, kamu bisa memanjakan dirimu setelah melalui tugas dan kerjaan yg melelahkan,
Nggak perlu persiapan yang matang-matang banget, sampai ada rundown-nya segala. Kadang, sesuatu yang spontan lebih berharga dan jadi momen tidak terlupakan buat kamu. 

Saat weekend, biasanya ibu-ibu rumah tangga, maupun para ayah yang hobi masak, mengambil day off dari daerah kekuasaannya (baca: dapur). Nah, saatnya kamu berjaya dan mengambil tombak. Kamu bisa mencoba berbagai resep baru, kalau memang suka bereksperimen. Nggak masalah hasilnya enak atau nggak, bebaskan otakmu buat berkreasi. Dijamin kamu bisa lebih fresh pas menghadapi minggu baru. Bingung mau bebikinan apa hari minggu ini? Yups taberita udah siapakan Reseb anti malas bikin Pizza Lembut seperti di Mal

- Advertisement -

Bismillah. Ini dia resep pizza yang recommndd, diuleni cuman 3menit aja. Pizzanya empuk banget rasanya seperti di pi*a h*t enak dan dinginpun tetap empuk. Yang mau cobain ini resepnya.

 

Bahan Dough :

200 gram Tepung Cakra
1/2 sdt Garam
2 1/2 sdm Minyak Goreng
Bahan Biang :
125 ml Air Hangat
1 sdt Gula Pasir
1 sdt Ragi Instan

Topping (sesuai selera) :

Secukupnya daging giling, bawang bombay, sosis, saos sambel dan keju mozzarella atau quickmelt.

Cara Membuat :

  1. Buat toppingnya : tumis bawang bombay hingga layu dan wangi. Masukkan daging giling. Aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit dan gula garam. Masak hingga air menyusut. (Bisa tambahkan saos tomat dan sambel. Saya skip soalnya buat anak”)
  3. Buat bahan biang : masukkan ragi dan gula dalam wadah. Lalu tuangi air hangat. Biarkan hingga timbul gelembung.
  4. Campur terigu, garam dan minyak. Tuang bahan biang. Aduk rata dan uleni hingga 3-5 menit.
  5. Bulatkan adonan. Simpan dalam wadah yang sudah diolesi minyak. Lalu tutup dengan wrap atau serbet bersih. Biarkan hingga mengembang 2x lipat.
  6. Setelah mengembang. Kempiskan adonan. Simpan diatas loyang pizza / loyang kotak juga tidak masalah.
  7. Olesi loyang terlebih dahulu dengan minyak. Lebarkan menggunakan roll atau bisa menggunakan tangan. Bentuk atau isi ujung pizza sesuai selera. (Saya isi sosis)
  8. Tusuk” dengan garpu dasar pizza, olesi minyak dan beri topping sesuai selera. Saos tomat atau sambel. Dan beri topping diatasnya daging sosis dan terakhir parutkan keju mozzarella atau quickmelt.
  9. Panggang pizza sesuai oven masing”. Saya menggunakan oven kompor. Jadi suhunya tebak” dan rajin bolak balik liatin pizzanya.
    – Setelah matang angkat, potong” dan siap disajikan.

 

PIZZA EMPUK (ulen cuman 3menit)
By : Gisry Septianty (facebook group )
Source : fitrisasmaya

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...